Home >> Wisata >> Kuliner >> Kuliner Enak Dan Murah, Soto Lamongan Solusinya

Kuliner Enak Dan Murah, Soto Lamongan Solusinya

Kuliner yang satu ini merupakan kuliner yang akan dengan mudah anda jumpai meskipun anda berada jauh dari tempat asalnya. Siapa yang tidak pernah mencicip rasa segar nikmat milik soto ayam lamongan. Kuliner soto asli dari lamongan itu kini telah menyebar ke seluruh daerah bahkan luar pulau jawa sekalipun dengan penawaran cita rasa yang hampir sama dengan daerah asalnya. Kuliner yang mantap ini bahkan telah akrab dengan sejumlah lidah orang yang bahkan belum pernah berkunjung ke kota lamongan. Cita rasa soto lamongan yang tak tertandingi ini juga dibandrol dengan harga yang cukup murah sehingga dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat indonesia. Masalah perut tentu bisa cepat diselesaikan dengan makanan yang mengenyangkan ini akibat dominasi kuah.

Banyak sekali jenis olahan masakan berkuah, terutama soto yang ada di indonesia. Bentuk kuliner soto ini akan berbeda-beda untuk setiap daerah. Dalam hal ini, soto lamongan memiliki ciri khas bumbu koya dengan lauk suwiran daging ayam yang umumnya hanya bisa dirasakan di semangkuk kuliner ini. sajian makanan tradisional dengan bahan-bahan sederhana dan relatif mudah didapat ini menjadikan kuliner ini tetap nikmat tersaji untuk menemani sarapan, makan siang ataupun makan malam. Masakan yang nikmat disantap ketika masih panas ini umumnya dinikmati dengan es teh dan sejumlah kerupuk untuk menambah kenikmatan dari sajian ini. meskipun tersaji dengan sederhana, dapat dijumpai banyak sekali penggemar panganan ini.

Masakan yang sangat mudah dijumpai di sejumlah warung makan di pinggir jalan maupun rumah makan ini rata-rata dijual dengan haraga kisaran 5000 hingga 15000 rupiah per porsinya. Terdiri dari nasi putih yang disiram dengan kuah soto berwarna kuning tanpa santan. Dilengkapi dengan suwiran daging ayam sotoan, potongan telur ayam rebus, so’un, seledri, bawang goreng dan taburan koya sebagai penambah kenikmatan rasa. Taburan koya ini diketahui berasal dari penghalusan kerupuk udang yang biasa menemani masakan rawon, hanya saja untuk sedikit ditambahkan bawang putih. Soto lamongan ini penyajiannya pun terdapat dua macam, yakni dijadikan satu bersama kuah dalam satu mangkuk ataupun dipisah antara nasi dengan kuah nikmatnya ini.

Hidangan yang merakyat ini terkenal hingga kekalangan atas sekalipun. Makanan yang banyak menghadirkan minyak dan lemak ini ternyata memiliki kandungan yang lain yang juga bermanfaat seperti air, karbohidrat, protein, dan vitamin.makanan yang bisa menjadi makanan pokok ini memang membanjiri sebagian besar tempat penyedia kuliner khas di seluruh indonesia. Untuk anda yang menggemari kuliner soto lamongan, dapat merasa berbahagia karena meskipun anda pergi jauh dari rumah masih dapat bertemu dengan masakan kuah yang satu ini.

Leave a Reply