Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tempat Wisata Bandung

Tempat Wisata Bandung

Bandung merupakan kota yang sangat terkenal dengan udaranya yang sejuk, karena terletak di dataran tinggi. Kota di Jawa Barat ini tentu memiliki pesona yang sangat luar biasa dari segi pariwisatanya. Kota yang terkenal dengan julukan kota kembang ini memiliki berbagai macam tempat wisata. Tak heran jika banyak sekali turis domestik maupun asing mengunjungi kota yang juga memiliki julukan Paris van Java ini. Kedatangan turis asing maupun lokal tentu untuk menikmati keindahan alam kota Bandung sekaligus menghabiskan waktu untuk berlibur di kota tersebut.

Ada banyak sekali tempat wisata Bandung yang dapat digunakan sebagai tempat tujuan untuk liburan, antara lain:

1.       Wisata Air Panas Ciater

Ciater merupakan tempat wisata di Bandung yang telah terkenal sejak lama sebagai tempat wisata. Banyak turis lokal maupun asing yang mengunjungi tempat wisata yang menawarkan keindahan alam di sekitar gunung Tangkuban Perahu ini, serta pemandian air panasnya yang mampu membuat para wisatawan menikmati air panas di kolam – kolam yang berada di tempat tersebut. Kolam – kolam air panas tersebut merupakan kolam yang dimana airnya merupakan air yang mengalir dari sungai yang memiliki sumber air panas. Jika mengunjungi pemandian air panas Ciater, tentu setiap orang akan menyempatkan untuk mandi air panas tersebut karena memang obyek wisata tersebut menawarkan pemandian air panas dan pemandangan alam sekitar gunung Tangkuban Perahu yang sangat indah.

2.       Gunung Tangkuban Perahu

Terletak di Bandung sebelah utara dan menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan, itulah tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu. Terkenal dengan legenda Sangkuriang nya, gunung Tangkuban Perahu banyak dikunjungi oleh wisatawan guna melakukan wisata alam dan juga mengingatkan para wisatawan akan legenda Sangkuriang. Jika dilihat dari kejauhan, Gunung tersebut memiliki bentuk layaknya perahu yang terbalik, oleh sebab itu dinamakan dengan Gunung Tangkuban Perahu. Ketika menginjakkan kaki di sekitar kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu, tentu para wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan dari gunung tersebut. Hal ini juga nampak dari kabut yang menyelimuti sepanjang jalan menuju gunung tersebut, dengan demikian tentu akan menambah suasana menjadi sangat indah. Setelah sampai pada puncak Tangkuban Perahu, para wisatawan akan disuguhi dengan keindahan kawah Tangkuban Perahu yang sangat menakjubkan.

3.       Cibaduyut

Selain menawarkan keindahan alamnya, kota Bandung juga merupakan pusat fashion di Indonesia. Para wisatawan dapat pergi ke Cibaduyut untuk membeli oleh – oleh berupa sepatu. Cibaduyut merupakan tempat wisata belanja yang berada di kota Bandung yang sangat terkenal dengan produk berupa sepatu. Terletak di jalan Cibaduyut Raya, membuat tempat penjualan sepatu tersebut ramai dikunjungi banyak orang yang hendak membeli sepatu. Di sana, terdapat banyak sekali kios – kios yang berada di pinggir jalan yang menjual sepatu dari berbagai macam produsen sepatu yang berada di sekitar Bandung. Tempat pembuatan sepatu tersebut biasanya terdapat di berbagai gang yang terletak di belakang jalan Cibaduyut. Sepatu – sepatu yang dijual di Cibaduyut merupakan kerajinan dalam negeri dengan kualitas yang sangat bagus sehingga sangat terkenal hingga ke negara tetangga. Biasanya terdapat sepatu yang dijual dengan harga murah di tempat tersebut. Sepatu tersebut merupakan produksi dari beberapa kota yang berada di sekitar Bandung yang juga memiliki kualitas bagus. Para wisatawan dapat memilih sepatu yang dikehendakinya dengan mengunjungi kios – kios yang membentang di sepanjang jalan Cibaduyut.

Leave a Reply