Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Bulan Madu Murah

Tips Bulan Madu Murah

Bulan Madu Tidak Harus Mahal

            Selain mempersiapkan serangkaian pernikahan idaman, calon mempelai ini biasanya juga memikirkan sebuah bulan madu yang memang didambakannya. Namun pada kenyataannya tidak semua dari calon mempelai ini mempunyai budget yang berlimpah untuk mendukung dari biaya pernikahan dan juga acara bulan madu yang mewah. Kebanyakan dari calon mempelai ini lebih mengutamakan dalam mempersiapkan biaya pernikahan dibandingkan usaha untuk mendapatkan bulan madu impiannya. Tetapi sebenarnya bulan madu yang ideal ini tidaklah sepenuhnya ditentukan dari budget yang bombastis. Anda bisa mensiasatinya untuk mendapatkan sebuah bulan madu yang memang indah namun dengan harga yang murah dan juga relatif terjangkau. Dengan adanya persiapan yang matang dan juga sedikit penelitian, nantinya Anda dapat menciptakan bulan madu murah yang diimpikan.

Untuk yang ingin mendapatkan sesi bulan madu impian namun dengan budget yang terbatas, ada beberapa ide yang bisa Anda pertimbangkan.

Pertama adalah bayangkan indahnya kampung halaman. Dimana biasanya memang hal yang berkaitan dengan bulan madu adalah tempat yang romantis dan populer seperti Perancis, Italia, Las Vegas dan sebagainya. Lalu mengapa Anda tidak berpikir untuk mengisi bulan madu di kampung halaman? Selain memang Anda bisa menghemat biaya, acara bulan madu Anda berdua akan menjadi lebih bervariasi. Sambil Anda belajar mengenal satu sama lainnya secara pribadi, Anda juga bisa memperkenalkan tanah lahir Anda kepada sang pasangan dan juga sekaligus bersilaturahmi ke keluarga serta kenalan lama Anda. Patut Anda pertimbangkan bukan?

Kedua adalah merupakan hal yang penting dalam berbulan madu yaitu memilih penginapan yang dapat menciptakan suasana yang romantis, menambah dari kehangatan serta rasa yang nyaman untuk sepasang pengantin baru. Suasananya ini tidak hanya bisa dicipyakan oleh hotel berbintang yang harganya selangit. Sebuah pondokan wisata yang berada di lingkungan yang asri ataupun penginapan yang sederhana tetapi bersih dan juga nyaman bisa juga mampu untuk membuat suasana bulan madu menjadi sangat berkesan. Maka dari itu sebaiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu baik itu dari internet ataupun agen perjalanan, sebelum nantinya Anda memustuskan sebuah pilihan. Selain nantinya akan mendapatkan bulan madu romantis, Anda juga bisa menghemat uang supaya Anda bisa melakukan aktivitas yang lainnya.

Ketiga adalah pilihan untuk berbulan madu di bawah tenda. Pilihan ini sangatlah cocok untuk pasangan yang memang berjiwa petualang. Selain memang jauh lebih hemat biaya, bulan madu murah di bawah tenda ini dapat menciptakan suasana yang lebih romantis dan khas yang tidak bisa didapatkan di berbagai peningapan manapun. Anda dan juga pasangan Anda akan menikmati sebuah lingukan alam terbuka dengan berbagai keindahan dari bintang di malam hari yang tentunya tidak tergantikan oleh pengalaman menginap di hotel berbintang manapun.

Memperhatikan Faktor Yang Bisa Membuat Biaya Membengkak

Jika Anda sudah menentukan tujuan bulan madu, tips selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah masalah memilih dan menentukan berbagai macam faktor yang memungkinkan bisa membuat biaya membengkak dari yang sudah diperkirakan sebelumnya.

Pertama adalah biaya transportasi yang menjadi biaya paling besar, terlebih lagi jika memang Anda akan berbulan madu di luar negeri. Sebaiknya belilah tiket jauh-jauh hari supaya bisa mendapatkan tiket promo yang murah. Kedua adalah memilih tujuan yang masuk akal dari budget yang Anda miliki, jangan sampai saat Anda sudah tiba disana justru kehabisan uang. Ketiga adalah memilih waktu yang fleksibel, dikarenakan bulan madu ini tidak harus dilakukan setelah pesta pernikahan berakhir. Anda bisa menentukan waktunya dengan pasangan secara bijaksana, misalnya diluar musim liburan supaya bisa lebih menghemat.

Leave a Reply