Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tempat Wisata Bogor

Tempat Wisata Bogor

Pernahkah anda berkunjung ke Bogor? Jika pernah, tempat wisata mana saja yang telah anda kunjungi di Bogor? Bagi anda yang pernah mengunjungi tempat – tempat wisata di Bogor tentu sangat tidak asing lagi dengan berbagai tempat wisata alam di Bogor. Sebagian besar tempat wisata di Bogor merupakan tempat wisata alam. Hal ini dikarenakan keindahan alam di Bogor memang sangat menakjubkan. Udara yang sangat sejuk tentu akan membuat suasana hati semakin nyaman ketika menginjakkan kaki di Kota Hujan ini. Banyak sekali tempat wisata Bogor yang dapat anda nikmati ketika anda berkunjung ke kota kecil di pinggiran Jakarta ini.

Adapun beberapa tempat wisata di Bogor yang dapat anda kunjungi, antara lain:

1.       Puncak

Tentu anda sering sekali mendengar tempat yang satu ini. Puncak merupakan salah satu tempat favorit yang seringkali dikunjungi oleh warga Jakarta ketika musim liburan tiba. Tempat yang satu ini menjadi tempat wisata favorit karena Puncak memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan alami. Tempat wisata yang satu ini sangat terkenal dengan keindahan kebun tehnya, serta udara yang sangat alami. Selain menikmati keindahan kebun teh, anda dapat menikmati indahnya suasana malam di Puncak. Tersedianya berbagai macam fasilitas seperti penginapan, villa, dan sejenisnya tentu membuat para wisatawan tak ingin melewatkan waktu malam berada di Puncak. Dengan menyewa villa untuk beberapa malam tentu akan membuat liburan anda terasa sangat santai dan menyenangkan, terlebih jika anda berlibur bersama keluarga anda. Tentu akan menjadi moment yang bukan hanya menyegarkan pikiran, namun juga dapat membuat anggota keluarga semakin harmonis.

2.       Kebun Raya Bogor

Anda pernah mendengar tentang Bunga Bangkai bukan? Tumbuhan yang mengeluarkan bau yang kurang sedap ini dapat ditemukan di Kebun Raya Bogor. Di tempat inilah tumbuh berbagai macam tumbuhan serta pohon – pohon besar yang telah berusia sangat tua. Tempat yang memiliki banyak taman yang cocok untuk bersantai ini merupakan tempat yang indah dengan berbagai macam tumbuhan yang menghiasi. Anda dapat bersantai bersama keluarga anda di tempat yang satu ini sambil menikmati keindahan tumbuh – tumbuhan yang tumbuh di sekitar taman. Selain itu juga terdapat Istana Bogor yang letaknya juga tak jauh dari kebun tersebut. Kebun Raya Bogor memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan terutama yang menginginkan suasana yang nyaman untuk bersantai di alam terbuka. Di tempat wisata yang satu ini banyak sekali lahan kosong yang hanya ditumbuhi oleh rerumputan, sehingga anda dapat menggunakan lahan tersebut untuk bersantai bersama keluarga.

3.       Taman Safari

Taman Safari merupakan tempat wisata yang sangat menarik bagi wisatawan dimana para wisatawan dapat melihat berbagai macam hewan liar yang bebas berkeliaran. Di tempat tersebut, terdapat berbagai macam hewan liar seperti singa, harimau, jerapah, gajah, monyet, burung unta, dan berbagai macam hewan lainnya. Namun, ketika anda berkunjung ke Taman Safari, anda harus menggunakan mobil dengan kaca tertutup untuk mengelilingi taman. Hal tersebut ditujukan untuk menghindari serangan dari hewan buas yang berkeliaran di sepanjang taman. Selain mengelilingi taman, anda juga akan disuguhi oleh berbagai macam atraksi yang dilakukan oleh hewan – hewan liar yang dilindungi. Ada berbagai macam hewan yang melakukan atraksi yang dapat ditonton oleh pengunjung Taman Safari. Ada sirkus lumba – lumba, sirkus monyet, sirkus harimau, dan berbagai macam sirkus lainnya yang dapat dinikmati terutama anda yang membawa anak – anak.

Selain itu, masih banyak lagi tempat – tempat wisata yang berada di Bogor yang dapat anda kunjungi ketika anda berada di Bogor.

Leave a Reply