Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Berbagi Pengalaman Naik Pesawat Lion Air dari surabaya ke pulau Bangka

Berbagi Pengalaman Naik Pesawat Lion Air dari surabaya ke pulau Bangka

Pesawat Lion Air biasanya menjadi pilihan utama saat saya perjalan domestik. Selain harga murah, beberapa pesawat yang saya tumpangi sebelumnya nyaman dan petugaspun juga ramah. Kali ini saya mau berbagi pengalaman perjalan naik pesawat Lion Air dari Surabaya ke pulau Bangka. Karena kadang banyak orang yang bingung ke pulau Bangka naik pesawat apa ya? Termasuk saya sendiri awalnya juga bingung. Saat ada tugas pergi ke pulau Bangka untuk berbagi ilmu internet, maskapai apa ya yang cocok. Setelah browsing di internet dan rekomendasi ke lion air, akhirnya saya coba booking tiket dan bayar lewat agen tiket pesawat.

Dari Bandara Internasional Juanda ternyata Pesawat tidak bisa langsung ke pulau Bangka. Harus transit dulu ke Jakarta. Menunggu di Bandara Internasional Soekarno Hatta sekitar 3- 4 jam lamanya. Kadang membuat bosan. Tapi karena saya sering perjalan dan transit di Jakarta akhirnya tahu cara untuk mengatasi kebosanan tersebut. Awalnya dulu, saya cepat cepat lari ke petugas di bandara untuk transit. Dan mencari tempat duduk di ruang tunggu. Saya tunggu selama 2 jam, kok belum berangkat. Saya tunggu lagi selama 3 jam kok belum berangkat juga. Akhirnya saya Tanya petugas, dan bilang kalau transit itu menunggu sekitar 3-4 jam baru berangkat.

Belajar dari pengalaman tersebut, bagi anda yang transit di Jakarta. Silahkan daftar di petugas terlebih dahulu. Setelah itu, nanti kalau cari makan bisa di luar bandara. Namun perlu diingat waktunya jangan sampai berlama lama di luar nanti malah terlambat.

Naik pesawat lion air awalnya dari Bandara Juanda ke Jakarta pesawatnya lebar dan nyaman. Ternyata saat ke pulau Bangka pesawatnya berubah, saya kira sama. Di lihat dari ukurannya yang lebih kecil dan jumlah kursi yang sedikit pula. Namun , pelayanan masih tetap sama. Saat pesawat sudah mengudara ada kesempatan untuk membeli makanan dan minuman.

Perjalanan saya di pulau Bangka, jadi bukan di Belitung. Saat mau mendarat, jangan lewatkan pemandangan tambang dan hutan yang begitu luas. Laut yang begitu indah dan masih jernih. Saat lihat dari atas serasa tidak percaya laut di Bangka begitu indah. Ternyata saya ada kesempatan langsung untuk laut di pulau Bangka memang benar benar indah dan masih alami. Saat sampai di bandara, jangan langsung keluar. Ada beberapa papan informasi tentang Bangka Belitung silahkan di baca untuk menambah wawasan. Perjalanan saya menggunakan maskapai penerbangan Lion Air sungguh menyenangkan dan melelahkan. Semoga suatu saat, bisa kembali merasakan kenyamanan lion air di tempat yang berbeda. Bagi teman teman yang ingin mencoba, silahkan kontak agen pesawat terdekat  untuk mendapatkan tiket pesawat lion air dan lakukan perjalan domestik yang menyenangkan.

Leave a Reply