Home >> Olahraga >> Bayern Muenchen Juarai Audi Cup Usai Kalahkan Madrid 1 – 0
gol lewandowski di menit ke-88

Bayern Muenchen Juarai Audi Cup Usai Kalahkan Madrid 1 – 0

Beritalamongan.com – partai final Audi Cup 2015 mempertemukan dua raksasa Eropa Bayern Muenchen melawan Real Madrid. Pertandingan yang digelar di Allianz Arena, markas Bayern Muenchen berlangsung berat sebelah di mana jalanya pertandingan dikuasai penuh oleh The Bavarians.

Bayern memang terkenal sangat tangguh di markas sendiri. Apalagi dengan dukungan penuh supporter setianya ditambah keangkeran dari Allianz Arena tentu menjadi motivasi yang tinggi untuk meraih kemenangan. Meski lawan yang mereka adalah Real Madrid yang notabene dihuni oleh kumpulan pemain terbaik dunia seperti Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, James Rodrigues hingga mantan pemain Bayern Tony Kroos.

Bukan hanya menguasai jalanya pertandingan tetapi juga peluang yang diciptakan oleh Bayern Muenchen lebih banyak dari pada yang dimiliki oleh Real Madrid. Namun sayang tak banyak gol yang tercipta dari pertandingan final Audi Cup yang digelar pada Rabu (5 / 8 / 2015).

Salah satu pembelian baru Bayern Muenchen, Douglas Costa, tampil sangat memukau. Meskipun berstatus pemain baru Bayern Muenchen namun Costa mampu tampil solid bersama rekan setim lainya.

Bermain di kandang sendiri tak lantas membuat hakim berpihak pada Muenchen. Buktinya, saat Thomas Mueler dijatuhkan oleh Daniel Carvajal di kotak penalty Madrid wasit tidak memberikan hadiah penalty untuk Muenchen.

Dua menit berselang, Costa melakukan pergerakan berbahaya di pertahanan Madrid namun sayang peluangnya digagalkan oleh Carvajal. Serbuan The Bavarian masih belum berhenti, pada menit ke 37 sepakan spekulatif Thomas Mueler melesat ke arah gawang Madrid yang dijaga oleh Keylor Navas. Namun sayang bola hanya mengenai mistar gawang. Skor imbang tanpa gol tetap tidak berubah hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Muenchen menarik Mario Goetze dan menggantinya dengan Robert Lewandowski. Dengan dimasukanya striker utama asal Polandia itu, kerja sama dan variasi serangan Muenchen menjadi lebih baik.

Lagi – lagi Costa masih menjadi pemain yang paling ngotot dalam pertandingan tersebut. Umpan datar yang diberikan Costa dari sisi kanan pertahanan Madrid berhasil disambut oleh Lewandowski tetapi peluang terbaik tersebut tidak mampu membuahkan gol untuk Muenchen.

Pada menit ke-88, Lewandowski akhirnya berhasil membayar tuntas kesalahanya. Sepakan tendangan bebas yang diambil oleh Costa berhasil dipotong arah bolanya oleh Lewandowski. Dengan satu sentuhan, striker utama Muenchen itu berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Keylor Navas. Papan skor berubah menjadi 1 – 0 untuk keunggulan Muenchen atas Real Madrid.

Waktu normal yang hanya tersisa dua menit tidak cukup bagi Madrid untuk mengejar ketertinggalan. Peluit panjang wasit pun di tiup. Kemenangan tipis tersebut berhasil membuat Muenchen mempertahankan gelar Audi Cup setelah mereka sebelumnya juara pada 2013 lalu.

Leave a Reply