Home >> Olahraga >> Si Tulip Besi Melepas Aset Mudanya
Pemain muda setan merah, Jesse Lingard

Si Tulip Besi Melepas Aset Mudanya

Beritalamongan.com – pemain muda merupakan salah satu asset yang sangat berharga bagi klub. Mereka yang bertalenta bisa menjadi calon bintang baru dalam klub atau bahkan bisa menjadi asset yang paling menguntungkan untuk dilego di bursa transfer.

Salah satu klub yang terlihat sangat aktif dalam bursa transfer musim panas ini adalah setan merah, Manchester United. Tercatat sudah ada lima pemain baru yang didatangkan dan ada pula tiga pemain yang dilepas. Nama Robin Van Persie adalah salah pemain bintang united yang telah sukses mengantarkan United meraih gelar ke 20 premier league.

Si tulip besi sebutan bagi Louis Van Gaal, kabarnya akan melepas salah satu pemain mudanya, Jesse Lingard di bursa transfer musim panas 2015. Meski tampil trengginas membela setan merah di International Champions Cup 2015 lalu, namun performa apik yang ditampilkanya belum cukup menarik bagi Van Gaal untuk memasukan namanya dalam skuat utama setan merah.

Mengulas pada musim sebelumnya, pemain berusia 22 tahun tersebut juga kerap dipinjamkan ke klub lain. Lingard pernah dipinjamkan ke sejumlah klub antara lain Leicester City, Birmingham City, Brighton and Hove Albion dan terakhir Lingard dipinjamkan ke Derby County pada pertengahan musim lalu. Bermain di klub divisi dua itu, Lingard tampil 14 kali dengan hanya menyumbang 2 gol.

Dari berbagai sumber yang telah dihimpun, Si tulip besi kabarnya siap melepas asset mudanya itu ke Bristol City. Sejauh ini baru klub tersebut yang berani memberikan tawaran 2,5 jtua poundsterling untuk pemain muda setan merah itu.

Jika transfer tersebut benar terjadi, maka akan menjadi keuntungan baik bagi Lingard maupun bagi Bristol. Bermain di Bristol, Lingard akan menapatkan jam bermain yang lebih banyak ketimbang di United. Sementara bagi Bristol, mendapatkan Lingard dari United bisa memperkaya skuat dan skema permainan sebab, pemain timnas inggris U-21 tersebut mampu bermain di berbagai posisi. Jika Lingard tetap bertahan di Old Trafford, dia harus bersaing dengan Depay, Chicharito dan Rooney. Kesempatan yang cukup sulit mengingat ketiga pemain tersebut merupakan pemain bintang yang dimiliki oleh setan merah.

Leave a Reply