Home >> Olahraga >> Bryan Robson: Bale untuk Senyum Van Gaal
Menurut Robson, karakter bermain Bale mirip dengan Di Maria

Bryan Robson: Bale untuk Senyum Van Gaal

Beritalamongan.com – desas – desus kepindahan sejumlah pemain bintang menjadi isu panas yang selalu menarik perhatian pecinta sepak bola. Di bursa pemain musim panas 2015 ini misalnya, kepindahan nama – nama pemain besar dengan bayaran miliaran rupiah. Ada dua nama pemain besar dunia yang dikabarkan akan segera berganti kostum mereka adalah Angel Di Maria dan Gareth Bale.

Di Maria merupakan salah satu pembelian pemain termahal sepanjang sejarah United. Pemain berkebangsaan Argentina itu didatangkan dari Real Madrid dengan kontrak yang tinggi. Di United sendiri, Di Maria dipercaya mengenakan kostum nomor punggung 7 yang merupakan nomor keramat United yang dulu juga pernah dikenakan oleh Cristiano Ronaldo mantan rekan setim Di Maria di Madrid.

Dalam bursa transfer pemain musim panas 2015 ini, nama Di Maria selalu dikaitkan dengan klub kaya rasa asal Perancis, Paris Saint Germain (PSG). Meski belum ada pernyataan dari pihak United namun PSG mengklaim tinggal selangkah lagi mendapatkan Di maria. Indikasi kepergian Di Maria semakin menguat setelah pada tur pramusim United di Amerika, pemain bernomor punggung 7 tersebut tidak hadir dalam skuat United. Bahkan Di Maria juga tidak turut serta dalam pesawat yang membawa para pemain dan official United.

Pelatih United, Louis Van Gaal pun tidak tahu dimana keberadaan pemain berkaki kidal tersebut. Van Gaal pernah mengatakan ketidak hadiran Di Maria dalam rombongan adalah karena pemain tersebut ketinggalan pesawat. Sumber lain memberitakan, United sebenarnya telah mengirimkan jet pribadi untuk menjemput Di Maria namun pemain tersebut menolaknya.

Untuk mengantisipasi kepergian Di Maria, kabarnya pihak United telah menyiapkan proposal untuk membajak Gareth Bale dari Real Madrid. Bryan Robson, salah satu pemain legenda United menilai jika United berhasil mendatangkan pemain asal Wales tersebut di bursa transfer pemain musim panas 2015 ini maka itu akan menjadi senyum untuk Van Gaal.

Menurut Robson, karakter bermain Bale mirip dengan Di Maria. Bale bisa dimainkan di berbagai posisi yang berbeda. dia bisa menjadi winger dia pun bisa dimainkan sebagai striker. Sekedar informasi, Bale di klub dahulu merupakan pemain bek sayap. Namun berkat kemampuan sprint dan driblenya, posisi Bale kemudian didorong ke depan untuk menjadi winger. Tak jarang dia kemudian melakukan tusukan hingga ke kotak 16 yang kemudian membuatnya di plot sebagai ujung tombak.

mendatangkan Bale ke old trafford bisa menjadi transfer yang sangat baik. hal yang baik bisa datang apabila ada Bale dan inilah yang sebenarnya diinginkan oleh manajer. Bale bisa bermain di dua posisi yang berbeda. dia bisa menjadi winger dan juga menjadi striker,” ujar Robson.

Namun bukan perkara mudah untuk mendatangkan Bale ke old Trafford. Tetapi jika hal tersebut bisa diwujudkan maka akan menjadi suatu kebahagiaan bagi sang pelatih, Louis Van Gaal. Pihak Madrid sepertinya juga tidak akan begitu mudah melepas pemain asal Wales itu. Sebab, pelatih Real Madrid sekarang ini, Rafael Benitez dengan tegas masih menginginkan jasa pemain tersebut.

Leave a Reply