Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Berbelanja Puas Oleh Oleh Di Bali

Tips Berbelanja Puas Oleh Oleh Di Bali

Berwisata ke suatu tempat belum pas kalau belum berbelanja dan hal ini sepertinya wajib saat hari hari terakhir saat berwisata. Selain itu mungkin sangat di nantikan. Saat ini kita akan berbagi tips berbelanja puas oleh oleh di bali. Kita sendiri tahu bahwa bali merupakan tujuan wisata yang sangat di minati baik di indonesia maupun mancanegara. Selain berbagai tempat wisata, bali sendiri mempunyai banyak pilihan oleh oleh yang bisa di bawa pulang untuk keluarga. Sehingga jangan sampai oleh oleh yang kita bawa pulang menjadikan keluarga atau sahabat menjadi tidak puas karena kita salah dalam memilih oleh oleh tersebut atau anda merasa tertipu atau di bohongi saat membeli oleh oleh tersebut. Semoga tips ini bisa membantu anda sehingga bisa puas berbelanja oleh oleh di bali.

Tips Berbelanja Puas Oleh Oleh Di Bali

Cari Info. Hal pertama yang sering saya lakukan dalam bepergian adalah mencari info terlebih dahulu. Termasuk masalah berbelanja, jika berpergian sendiri saya biasanya mencari info tempat belanja di internet atau majalah tetapi jika ada seorang teman yang saya kenal, saya minta referensi tempat belanja yang bagus dan murah . Jika berpergian dengan Jasa travel, saya selalu tanya pada sopir atau kernet ( Kadang bagus kadang tidak, tapi banyak rekomendasi sopir yang bagus karena saya dekati sopirnya ). Pilih lokasi yang sesuai. Jangan asal membeli oleh oleh atau suvenir. Kelihatan menarik langsung di beli. Karena di bali hampir semua tempat itu menjual suvenir yang bagus dan menarik. Jika kita salah dalam memilih lokasi maka uang kita akan terkuras habis dengan cepat. Di sana harga itu tidak beraturan. Disini saya sarankan anda untuk membeli oleh oleh atau suvenir di pasar pasar tradisional yang ada di daerah sukowati ataupun ada beberapa toko khusus yang menjual suvenir atau oleh oleh khas bali. Harga antara di pertokoan dan pasar tradisional biasanya tidak terlalu besar perbedaannya. Hanya berbeda kenyamanan saja, tahu sendiri kan, kalau di pasar pasti panas, berdesakan, dan lain lain. Adapun di pertokoan relatif lebih nyaman dan sejuk untuk berbelanja. Tapi semua itu pilihan di tangan anda.

Pilih Paket. Di bali punya kekhususan yang saya temui saat berbelanja. Di pertokoan khususnya, banyak sekali menawarkan paket hemat. Dan jika anda berbelanja yang banyak, sangat di sarankan menggunakan paket hemat. Di pasar tradisionalpun juga banyak paket hemat. Karena dengan memilih paket hemat kita bisa dapat potongan harga bahkan bisa dapat produk tambahan. Memang tidak semua toko menawarkan ini, tetapi di pertokoan khas bali hampir semua ada paket hemat ini.

Pilih barang yang mudah di bawa dan ringan. Dalam hal ini mungkin tergantung sendiri, jika berwisata bersama tidak terlalu masalah. tapi jika berwisata sendiri hal ini sangat penting untuk di perhatikan karena nanti akan mengganggu sekali wisata anda. Kalau seandainya anda ingin membawa oleh oleh yang sangat banyak dan tidak mau susah susah dalam membawanya, bisa menggunakan jasa pengiriman barang yang berada di lokasi anda belanja.

Tawar menawar. Kesalahan yang sering di alami oleh pelancong yaitu asal belanja atau asal beli tanpa menanyakan harga. Jika di pertokooan biasanya harganya pas, tapi ini sangat disarankan saat anda berbelanja di pasar tradisional. Sebaiknya anda menanyakan harga terlebih dahulu dan jangan lupa untuk menawar.

Semoga tips berbelanja di bali  ini bisa bermanfaat dan selamat berbelanja.

Leave a Reply