Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Wisata Murah ke Karimunjawa

Tips Wisata Murah ke Karimunjawa

Karimunjawa merupakan pulau yang berada di sebelah utara Jawa Tengah, tepatnya sebelah utara Jepara. Pulau tersebut menyajikan pemandangan alam yang sangat indah yang sangat cocok digunakan untuk refreshing atau berlibur. Kebanyakan para wisatawan memilih tujuan ke Karimunjawa untuk berlibur karena memang pemandangan alam Karimunjawa yang sangat indah dan dapat ditempuh dengan waktu yang relatif singkat.

Berkunjung ke Karimunjawa tentu sangat nyaman jika dilakukan secara berkelompok. Dengan banyaknya orang yang mengikuti, tentu anda akan merasa nyaman ketika berada di sana. Dengan demikian anda juga dapat menggunakan agen wisata jika kelompok anda terdiri atas banyak orang yang mengikuti. Namun jika tidak terlalu banyak orang yang mengikuti, anda juga dapat menempuh perjalanan tanpa agen yang menyediakan paket wisata yakni dengan menempuh perjalanan menuju Jepara dan menyeberang dengan menggunakan kapal feri.

 

Pergi ke Karimunjawa untuk berlibur tentu akan sangat menyenangkan jika dapat ditempuh dengan biaya yang murah. Untuk berlibur di Karimunjawa tentu akan sangat membutuhkan biaya yang mahal jika kita tidak pandai dalam memilih agen dengan paket wisata yang murah. Untuk berlibur di Karimunjawa, tentu ada berbagai macam tips wisata murah ke Karimunjawa yang dapat digunakan sebagai panduan ketika hendak mengunjungi Karimunjawa. Dengan tips yang dapat digunakan sebagai panduan tersebut, tentu akan dapat memangkas biaya yang dikeluarkan untuk menuju ke sana.

Inilah tips yang dapat dijadikan sebagai pedoman ketika anda ingin melakukan kunjungan wisata ke Karimunjawa.

1.       Melakukan perjalanan darat ke Jepara

Untuk menuju ke pulau Karimunjawa, dapat dilakukan dengan perjalanan menuju Jepara terlebih dahulu. Jika anda menuju Jepara dari Kota Semarang, anda dapat menggunakan bus dari terminal Terboyo. Perjalanan dari Semarang menuju Jepara dengan bus tersebut membutuhkan biaya sekitar Rp 6.000 untuk tiap orang. Namun jika anda berada jauh dari kota Semarang, anda dapat membeli tiket bus yang bertujuan ke Jepara. Anda dapat menggunakan bus dengan harga tiket yang murah untuk memangkas biaya yang anda keluarkan.

2.       Melakukan perjalanan laut dari Jepara ke Karimunjawa

Setelah sampai di Pantai Kartini yang berada di Jepara, tentu perjalanan selanjutnya harus ditempuh dengan menggunakan jalur laut. Untuk melanjutkan perjalanan menuju Karimunjawa, tentu anda harus memilih harga tiket kapal yang sesuai dengan budget yang anda miliki. Tiket kapal yang murah untuk menuju Karimunjawa adalah Kapal Feri Muria yang memiliki jadwal pemberangkatan sebanyak 3 kali dalam jangka waktu 1 minggu. Pemberangkatan dari Jepara ke Karimunjawa pada hari Senin, Rabu, Sabtu dan untuk pemberangkatan dari Karimunjawa ke Jepara pada hari Selasa, Kamis, Minggu. Dengan jadwal pemberangkatan kapal yang demikian tentu akan memudahkan para wisatawan menikmati indahnya Karimunjawa dengan waktu yang agak lama. Untuk tiket kapal tersebut dihargai dengan Rp 50.000 untuk kelas VIP dan Rp 25.000 untuk kelas ekonomi.

3.       Menggunakan agen wisata

Untuk menuju ke pulau Karimunjawa, dapat dilakukan dengan menggunakan agen wisata. Dengan agen wisata tentu akan lebih memudahkan anda untuk menuju ke pulau yang terletak di utara Jawa Tengah ini dan berekreasi di sana. Dalam menggunakan agen, tentu anda harus pandai memilih agen wisata dengan paket – paket wisatanya. Anda dapat memastikan berbagai macam hal seperti tempat tinggal selama di Karimunjawa, tiket masuk ke tempat yang akan dikunjungi, serta tanggung jawab biro terhadap perjalanan anda. Dalam melakukan perjalanan ke Karimunjawa, tentu juga harus diperhitungkan dengan waktu yang anda miliki untuk mengunjungi tempat – tempat menarik di sana.

Leave a Reply