Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Penerbangan Bandara International Adisucipto Jogjakarta

Penerbangan Bandara International Adisucipto Jogjakarta

Penerbangan Bandara International Adisucipto Jogjakarta – Halo Sahabat, yang sehobi dengan saya, saya juga suka dengan yang namanya jalan jalan, baik itu jalan melalui darat / laut / udara . Edisi kali ini,, #kayak media aja hehehe… Maksudnya pada kesemapatan kali ini saya ingin sedikit menuliskan catatan perjalananku di Bandara Adisucipto Jogjakarta.

Aku pergi ke jogja sudah ke dua kalinya, pertama saya kunjung ke jogja melalui jalur darat yaitu naik BUS dari Lampung, kedua Naik BUS dari Ponorogo jawatimur. Nah, karena saya mau langsung ke lampung dan jarak ke lampung cukup jauh. Aku memutuskan untuk pergi kelampung melalui jalur udara dari Jogjakarta.

Bandara International Adisucipto Jogjakarta

Pasti tahukan, bandara di jogjakarta. Yaitu bandara international adisucipto yang berada di Jl. Laksamana Adisucipto dan Jl. Yogya – Solo. Untuk bisa sampai ke bandara aisucipto rutenya tergantung dimana posisi kita. Selagi posisi kita masih berada di dalam ringroad yang di lalui transjogja maka kita bisa pergi ke Bandara Adisucipto dengan murah dan mudah, cukup naik transjogja. Kalau tidak berarti kita bisa gunakan taksi untuk diantar ke bandara adisucipto. Lain lagi kalo punya saudara atau teman yang mau mengantarkan kita.

Kebetulan saya tidak ada teman / saudara yang bisa mengantarkan saya , dan posisi saya ada di rute yang di lalui Transjogja yaitu posisi saya di malioboro jogja, maka saya pergi ke Bandara Adisucipto lebih mudah. Yaitu naik Transjogja Rute Bandara Aisucipto dari Malioboro dengan naik Transjogja kode kendaraan 1A, #langsung sampai. Buat yang tidak tahu rute transjogja untuk menuju bandara adisucipto temen-temen bisa tanya dengan kondektur transjogja tentang rute transjogja untuk menuju ke bandara adisucipto.

Begitu sampai di Bandara Adisucipto, saya langsung check-in di Loket Antrian Maskapai Lionair karena saya pesan tiket pesawat lionair untuk tujuan Jogja-Lampung. Kemudian setelah selesai Check-in, saya langsung masuk ke ruang tunggu penerbangan, namun sebelumnya harus membayar biaya airport tax di bandara adisucipto jogjakarta sebesar Rp35.000.

Tentang Bandara Adisucipto Jogjakarta : Bandara adisucipto resmi menjadi bandara internasional sejak tanggal 21 Februari 2004. Karena terapat beberapa maskapai yang bisa melakukan flight dan landing dari bandara adisucipto ini, di antaranya Airasia, batavia air, sriwijaya air, garuda indonesia, lion air, Wings Air, Merpati airlines, malaysia airlines dll.

NB: Transjogja berada di Arah Selatan Bandara. anda bisa pergi menggunakan transjogja.

Leave a Reply