Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Wisata Pantai Parangtritis Jogjakarta

Wisata Pantai Parangtritis Jogjakarta

Wisata Pantai Parangtritis Jogjakarta – Di jogjkarta Kabupaten Bantul terdapat desa yang bernama “Parangtritis”. Desa yang permai ini memiliki sebuah objek wisata yang cukup terkenal dengan sebutan pantai parangtritis, pantai ini konon mitosnya tersembunyi sebuah cerita “nyi loro kidul” sehingga banyak orang yang memberi nama “pantai ratu selatan”. Saya akan bercerita sedikit tentang pantai ini, pada 13 Mei 2013 lalu saya sempat mengunjungi untuk yang pertama kali.

Untuk masuk kawasan ini, kita tidak dikenakan biaya masuk. Akan tetapi kita dikenakan biaya parkir kendaraan saja. Karena saya membawa sepeda motor cukup membayara rp2000,- , jika anda membawa mobil tarif parkirnya sebesar 5000 rupiah. Begtu saya memasuki area pantai , saya cukup takjub melihat gulungan ombak yang cukup besar, tidak seperti pantai biasanya, jadi kalau ingin bermain air kita harus berhati-hati takutnya bisa terbawa ombak.

Untuk menikmati wisata pantai parangtritis, sebaiknya datang disore hari (senja) karena kita dapat melihat panorama matahari tenggelam (sunset). Kita juga dapat menaiki ATV yang disewakan untuk menusuri pantai. Tarif untuk menyewa ATV ini yang ukuran besar hanya 100.000 dan untuk ukuran kecil hanya 50.000, semua tarif itu durasinya per 1/2 jam. Atau bisa juga naik kereta kuda, tapi menurut saya kurang mengasyikan.

Bentangan Laut parangtritis yang begitu luas membuatku menyadari akan kekuasaan tuhan yang maha bijaksana. Sungguh luar biasa, manusia hanya dapat bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan, termasuk saya dapat menikmati ciptaannya ini. (pantai parangtritis).

Memori : 13 Mei 2013
Galeri Wisata Pantai Parangtritis Jogjakarta

Leave a Reply