Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Gemerlap Bintang Nan Eksotis di Bukit Bintang Jogja

Gemerlap Bintang Nan Eksotis di Bukit Bintang Jogja

Ketika mampir di kota budaya Jogjakarta, sudahkah anda mengunjungi bukit Hargodumilah? Bukit Hargodumilah atau yang lebih populer dikenal dengan nama bukit bintang ini menyiapkan malam yang indah, menakjubkan dan romantis ketika menjelang petang. Tidak hanya suasana sunset yang yang mengagumkan, Bukit Bintang Jogja ini juga menyediakan pemandangan penuh gemerlapan lampu kota layaknya taburan bintang. Nama bintang yang menggantikan nama bukit Hargodumilah ini diilhami dari pesona gemerlap ribuan lampu kota yang terlihat dibalik bukit ini. perbukitan yang berlokasi di daerah pathuk, gunung kidul, Jogjakarta ini akan meyuguhkan suasana mewah dan megah kota Jogja di malam hari.

Wisata ke bukit Hargodumilah ini memang masih belum banyak yang mengetahuinya, namun belakangan pamor menakjubkan di balik bukit tinggi ini telah banyak dibicarakan. Bukit yang terletak di pinggiran kota Jogja ini merupakan tempat yang paling pas untuk menikmati suasana temaram Jogja dengan indahnya lampu kota layaknya tauran bintang. Terlebih lagi Bukit Bintang Jogja tidak sama sekali diperlukan biaya untuk bisa menikmati pemandangan indah nan romantis ini. oleh karenanya tak jarang banyak sekali sepasang kekasih yang melakukan wisata ke bukit ini untuk bisa menikmati suasana malam hari yang berbeda dibandingkan biasanya.

Bukit dengan ketinggian 150 meter ini terletak apik di kota penghasil gudeg yang manis gurih sebagai tempat wisata yang cukup favorit.Dibuka mulai pukul 5 sore hingga jam 5 pagi ini akan menyuguhkan pula aneka kuliner yang khas dengan suasana romantis dan hawa dingin perbukitan. Kuliner Bukit Bintang Jogja terdiri dari jagung bakar, roti bakar, pisang bakar, dan lain-lain dengan aneka minuman. Memang disengaja rumah makan ini menyediakan aneka jajanan ringan hingga berat dari harga murah meriah hingga mahal. Aneka kuliner untuk kelas bawah, menengah hingga kelas atas. Panganan ini khusus disediakan rumah makan untuk memanjakan pengunjung bukit yang terpesona dengan indahnya bintang dari lampu kota di bawah bukit.

Dari pusat kota Jogja, anda bisa menempuh Bukit Bintang Jogja dengan akses yang cukup mudah. Anda bisa menggunakan jasa ojek, menyewa sepeda motor atau mobil, atau memilih menggunakan kendaraan pribadi anda. dari pusat kota anda bisa menempuh jalan ring road timur hingga menyentuh perempatan jalan menuju wonosari. Kemudian ikuti jalan hingga sampai di jalan wonosari atau sering disebut jawon, lurus terus hingga menyentuh perbukitanpathuk. Bukit ini cukup mudah ditemukan karena banyak papan penunjuk yang mungki bisa mengarahkan pengunjung ke tempat wisata yang tempatnya jauh dari keramaian ini. tempat ini sangat cocok bagi anda yuang ingin menghilangkan kepenatan aktifitas di kota maupun sekedar refreshing bersama pasangan.

Leave a Reply