Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Berlibur Asyik di Pulau Karimun Jawa
Pulau Karimun Jawa

Berlibur Asyik di Pulau Karimun Jawa

Bagi anda yan gmenyukai travelling, pasti telah mengenal satu obyek wisata yang mungkin juga sudah pernah anda kunjungi yakni pulau wisata Karimun Jawa. Obyek wisata yang terletak di bantaran laut jawa ini sering disebut sebagai tempat wisata surga keindahan bawah laut. Memang bukan menjadi rahasia lagi jika tempat wisata berbentuk kepulauan ini menyimpang pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Kehidupan bawah laut yang tersuguhkan di bantaran laut sekitar pulau memang sungguh luar biasa dengan pantai berpasir putih yang indah berkilauan diterpa matahari.

Kepulauan yang terletak 230 km di utara provinsi DIY Jogjakarta ini terdiri dari 27 pulau yang 22 pulau diantaranya adalah pulau yang tak berpenghuni namun tetap menyimpan keindahan biota laut yang sama menakjubkannya. Meskipun dengan bentuk kepulauan, tempat wisata ini diberikan jabatan sebagai salah satu taman laut nasional di Indonesia. Taman laut nasional Karimun Jawa dengan total luas daerah 111.625 ha, 98,6% merupakan wilayah perairan dan 1,4% adalah daratan. Dengan luas perairan yang membentang sejauh mata memandang ini memiliki sekitar 69 marga karang keras, 353 spesies ikan karang dan 300 hektar hutan mangrove yang indah. Selain itu, dipulau yang tidak terlalu luas ini, anda juga bisa menemukan berbagai macam satwa yang unik seperti penyu hijau, penyu bersisik, dan elang laut perut putih yang termasuk langka di Indonesia.

Anda tentu akan ditawrkan untuk menikmati keindahan bawah laut Karimun Jawa melalui kegiatan diving dan snorkeling. Selain bisa menikmati dengan melihat atau menyentuh langsung, anda juga akan ditawarkan untuk mengabadikan momen menakjubkan ini dengan foto bawah laut. Sehingga keunikkannya bisa menjadi bukti atau dipamerkan ke kerabat. Selain sajian biota laut yang menakjubkan di bawah laut, anda juga bisa mengunjungi kolam penangkaran ikan hiu yang terletak di salah satu gugus pulau yakni pulau tengah dan pulau menjangan besar. Tempat penangkaran ini jelas menjadi daya tarik tersendiri para turis untuk bisa melihat secara langsung budidaya hiu yang terkenal ganas dan mengerikan. Untuk sekedar memacu adrenalin, anda bisa memilih berenang bersama salah satu predator laut ini jika tak puas hanya dengan melihatnya saja.

Paket wisata yan gkian murah ditawarkan membuat siapa saja jadi tergiur untuk mencicipi keindahan laut milik kepulauan dengan penduduk yang ramah ini. hanya perlu mengeluarkan uang tak lebih dai 500 ribu rupiah per orang, anda sudah mendapatkan satu paket lengkap berwisatan ke selama 4 hari 3 malam. Biaya ini tergolong cukup murah mengingat segala fasilitas dan keindahan pulau yang akan membayar segala pengorbanan anda. paket wisata yang bisa anda tempuh meliputi legon lele Karimun Jawa, tracking di hutan mangrove desakemojan, pantai batu karang pengantin pulau kemojan, pantai ujung gelam, pantai barakuda, pantai nirwana dan masih banyak lagi yang lain.

Leave a Reply