Home >> Nasional >> Piala Presiden Jadi Ajang Tim Sambut ISL 2015 – 2016
pertandingan antara arema cronus melawan barito putera di ISL 2015

Piala Presiden Jadi Ajang Tim Sambut ISL 2015 – 2016

Beritalamongan.com – mata pecinta sepak bola khususnya sepak bola nasional sepertinya sudah tidak sabar ingin segera menyaksikan pentas pertarungan klub penghuni kasta tertinggi sepak bola dalam negeri, ISL. Meski bukan ISL 2015 yang diselenggarakan namun turnamen Piala Presiden bisa menjadi pengobat rindu bagi mereka. Bagaimana tidak, 12 klub ISL dipastikan bakal turun pada turnamen bentukan Mahaka Sport and Entertainment.

Sayang berita kurang enak kembali mencuat setelah diumumkanya pengunduran jadwal turnamen Piala Presiden. Turnamen pada awalnya akan bergulir pada pertengahan Agustus ini terpaksa harus diundur sebab jumlah klub peserta masih belum mencukupi kuota. Turnamen Piala Presiden harusnya diikuti oleh 16 klub sementara kuotanya baru terisi 12 klub. Oleh sebab itu, rencanaya pihak promotor akan mengundang klub peserta divisi utama untuk bergabung. Dikabarkan dua tim dari divisi utama telah memberikan sinyal yang positif siap untuk mengikuti turnamen Piala Presiden diantaranya adalah Martapura FC dan PSGC Ciamis.

Jika tidak ada aral melintang lagi, diperkirakan final Piala Presiden akan dilaksanakan pada minggu pertama atau minggu kedua pada bulan Oktober mendatang. Sementara kabar terbaru menyebutkan ISL 2015 – 2016 akan bergulir pada minggu ketiga Oktober. Kabar tersebut merupakan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI. Jadi jika semuanya berjalan sesuai dengan rencana maka turnamen Piala Presiden jadi ajang tim sambut ISL 2015 – 2016.

“Piala Presiden jadi turnamen pramusim ISL dan akan selesai pada Oktober 2015,” kata Erwin Dwi Budiawan, Wakil Ketua Umum PSSI.

Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa turnamen Piala Presiden akan dilaksanakan pada 30 Agustus 2015. Ke- 16 tim peserta Piala Presiden akal memperebutkan hadiah besar dengan total hadiah mencapai Rp 7 miliar.

16 tim akan dibagi ke dalam empat grup dimana tiap grup akan ditempati oleh empat tim. Kemudian, format pertandingan sendiri menggunakan format home tournament jadi setiap grup akan memiliki tim tuan rumah. Empat tim yang telah ditunjuk sebagai tim tuan rumah antara lain Persib Bandung, Bali United, Arema Crounus dan PSM Makasar.

Leave a Reply