Home >> Gaya Hidup >> Memutihkan Gigi Secara Alami
cara memutihkan gigi secara alami

Memutihkan Gigi Secara Alami

Beritalamongan.com – fashion sudah oke, tunggangan sudah kece, tapi pas senyum dikit semua orang pada kabur, kenapa ya? Coba deh kamu lihat kamu lihat apa yang tersembunyi di balik senyumanmu. Ups, warna gigimu ternyata bermasalah. Terlihat kuning, kotor dan seperti sebuah asset berharga yang tidak terawat sama sekali. Kondisi tersebut tentu langsung membuat kamu drop shine. Oleh sebab itu, penting rasanya untuk selalu membersihkan gigi selain untuk kesehatan gigi juga untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Namun, banyak orang yang mengambil langkah yang krusial dengan melakukan pemutihan gigi yang menyakitkan. Mungkin karena mereka beranggapan “beauty is pain” jadi mereka rela bersakit – sakitan demi mendapatkan sesuatu yang cantik.

Melakukan pemutihan gigi bisa menjadi siksaan yang bagi kamu. Coba bayangkan rasa ngilu setelah gigi diputihkan akan sangat membuat kamu merasa tidak nyaman. Apalagi ketika kamu harus rela meninggalkan es krim sebagai makanan favoritmu. Jika kamu mencoba mencicipi dinginya es maka kamu akan merasakan ngilu yang sangat menyiksa.

Selain timbul rasa sakit, melakukan pemutihan gigi instan juga menjadi suatu pemborosan. Benar saja, untuk sekali pemutihan gigi butuh biaya hingga jutaan rupiah. Bahkan ada yang rela merogoh puluhan juta rupiah demi senyum menawan yang terpancar dari gigi putih.

Memutihkan gigi sebenarnya tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal dan mengambil resiko yang membuat kamu merasa tidak nyaman. Memutihkan gigi bisa dilakukan dengan bahan alami bahkan bisa dipraktekan sendiri di rumah.

Di bawah ini bagaimana cara memutihkan gigi secara alami:

  • Untuk menghilangkan noda kuning di gigi, bisa dengan memanfaatkan buah lemon. Caranya ambil setengah buah lemon kemudian dibuat jus dan digosokan secara lembut pada permukaan gigi. Dengan cara ini gigi akan terlihat lebih bersih dan bebas noda kuning di gigi.
  • Jika ingin gigi tampak putih dan berkilau bisa dilakukan dengan memanfaatkan kulit buah pisang atau kulit buah jeruk. Cara pengaplikasianya juga sangat mudah. Ambil kulit pisang atau jeruk kemudian tinggal digosokan saja pada gigi maka gigi pun akan terlihat lebih putih dan berkilau. Senyum kamu akan semakin menawan dan membuat kamu semakin pede dekat – dekat dengan orang.
  • Mengunyah buah – buahan dan sayuran segera seperti mentimun, seledri, wortel, apel dan peterseli bisa membantu menghilangkan noda di gigi. Beberapa orang mungkin tidak suka dengan beberapa jenis buah atau pun sayuran di atas. Tetapi cara ini jauh lebih baik dan tidak mengandung resiko seperti yang terjadi pada proses pemutihan gigi dengan bahan – bahan kimiawi.
  • Beberapa bahan dari dapur seperti baking soda dan garam juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya campur setengah sendok baking soda dan teh ke dalam air lalu gogokan pada gigi dengna menggunakan jari anda. Gosok dengan lembut dan ulangi hingga gigi terlihat lebih putih.

Demikianlah cara memutihkan gigi secara alami. Bila kamu memiliki masalah dengan warna gigi yang kurang menarik akibat noda kuning atau karena warna putihnya tidak terlalu berkilau maka bisa memanfaatkan beberapa bahan alami di atas. cara yang mudah, murah, aman, bebas dari resiko dan tentunya bisa kamu praktekan sendiri di rumah.

Leave a Reply