Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tempat Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi di Sentul (Bagian 1)

Tempat Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi di Sentul (Bagian 1)

Sentul, sebuah daerah pegunungan yang terletak tidak jauh dari Jakarta dan juga dekat dengan Bogor. Akses yang mudah untuk menuju kesana dan lokasi yang sangat dekat dari kota tetangganya, membuat Sentul sering sekali menjadi pilihan wisata akhir pekan untuk warga Jakarta maupun sekitarnya. Belum banyak orang yang mengetahui daerah ini, karena memang lokasi wisata yang masih tergolong baru. Nah, apa saja tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat berkunjung di Sentul? Berikut kami akan mengulas beberapa tempat wisata di Sentul yang bisa anda jadikan referensi berakhir pekan bagi anda.

  1. Bellanova Country Mall

Tempat ini adalah pusat perbelanjaan yang berlokasi di Sentul Ciry, Bogor, Jawa Barat. Bellanova Country Mall memang tidak jauh berbeda dari pusat perbelanjaan besar yang ada di Jakarta. Mall yang satu ini merupakan tempat belanja yang aman dan nyaman. Juga dilengkapi dengan berbagai jenis hiburan seperti bioskop dan masih banyak lagi. Mall ini bisa diakses lewat tol BORR.

  1. Taman Patung dan Taman Bambu Ecoartpark

Berlokasi di Ecoartpark, Sentul City, Taman Patung dan Taman Bambu Ecoartpark adalah tempat pusatnya kesenian yang berada di tengah tengah taman yang asri. Koleksi patung yang ada di taman ini dibuat oleh para seniman dalam negeri maupun luar negeri. Ada karya patung Salvador Dali dari Spanyol dan Botaro dari Korea.

  1. Pasar Ah Poong

Tempat wisata kuliner yang satu ini termasuk tempat wisata yang unik di kawasan Sentul. Keunikan yang dimiliki Pasar Ah Poong adalah para penjual yang menjajakan makanannya berada di atas sebuah perahu yang mengapung di atas Sungai Cikeas. Pasar Ah Poong mempunyai sistem pembayaran deposit, jadi anda harus mengisi saldo sebelum bertransaksi di kawasan wisata ini. Selain berwisata kuliner, pengunjung juga dapat naik perahu tradisional yang bisa membawa pengunjung berkeliling tempat wisata ini secara gratis. Ada juga kawasan bermain untuk anak anak. Tempat wisata pasar Ah Poong mirip dengan Floating Market yang ada di Lembang, Bandung. Jika anda datang pada hari kerja, Pasar Ah Poong dibuka mulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Sedangkan di akhir pekan buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam.

  1. Air Terjun Bidadari

Air terjun ini berlokasi di Sentul Paradise Park. Tinggi air terjun yang satu ini adalah 40 meter. Air Terjun Bidadari berasal dari kumpulan mata air di hutan lindung yang ada di Sentul. Di kawasan ini tidak hanya ada air terjun saja, namun ada juga water park yang baru saja selesai dibangun tepat di bawah air terjun Bidadari. Taman bermain tersebut memiliki luas lebih dari 6000 meter. Disekitar taman bermain air juga ada pasir putih yang membuat taman air ini seperti berada di pantai. Pasir putih tersebut didatangkan langsung dari daerah Bangka.

  1. Jungleland

Tempat wisata yang berada di Sentul ini masih tergolong baru karena belum lama dibuka. Walau baru dibuka, kawasan ini termasuk lokasi wisata yang populer dikalangan warga Jakarta terutama bagi anak anak. Biasanya pada akhir pekan, para warga Jakarta maupun Bogor berbondong bondong membawa anak mereka untuk mengunjungi taman bermain Jungleland. Taman hiburan berkelas internasional ini memiliki lebih dari 0 wahana permainan yang tentunya memiliki kesenangan tersendiri. Dengan keseruan tempat bermain ini, pengunjung pasti dibuat betah untuk berlama lama di area Jungleland selama seharian. Jika anda datang dari jam 9 pagi maka anda mendapatkan harga tiket masuk Jungleland sebesar Rp 200.000, namun jiika anda datang pada jam 3 sore maka anda akan mendapat harga lebih murah, yaitu sebesar Rp 100.000. Pada hari kerja Jungleland dibuka pada jam 10 pagi sampai jam 5 sore. Sedangkan di akhir pekan dibukad ari jam 9 pagi sampai 5 sore.

Itulah lima tempat wisata yang kami rekomendasikan untuk anda. Apakah anda sudah memutuskan untuk pergi ke salah satu tempat wisata yang ada di Sentul? Sekedar informasi tambahan untuk anda, Sentul City memiliki akses transportasi yang sangat baik. karena berada di akses tol BORR dan cukup keluar dari pintu tol Sentul City. Selamat Berlibur!

Leave a Reply