Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Kuliner Jakarta Selatan

Kuliner Jakarta Selatan

Kuliner Jakarta Selatan – Jakarta merupakan ibukota negara Indonesia. Jakarta memiliki banyak sekali tempat yang menarik yang dapat dikunjungi untuk berbagai macam alasan, baik itu wisata maupun kuliner. Jika hendak mengunjungi kota yang merupakan ibukota negara Indonesia ini untuk melakukan kunjungan wisata, kita dapat mengunjungi Ancol, TMII dan lain sebagainya. Jika hendak melakukan wisata kuliner, Jakarta Selatan pun memiliki berbagai macam tempat yang dapat dikunjungi untuk sekedar mencicipi makanan yang disajikan pada tempat – tempat tertentu di Jakarta Selatan. Ketika anda melintas di kawasan Jakarta Selatan, tentu anda juga dapat menyempatkan diri untuk hunting makanan di kawasan tersebut. Ada beberapa tempat wisata kuliner Jakarta Selatan yang dapat anda kunjungi ketika melintas di kawasan tersebut.

Tempat Kuliner Jakarta Selatan antara lain:

1.       Burger Blenger

Kedai burger yang satu ini merupakan kedai burger yang menyediakan menu burger dan hot dog dengan porsi yang besar. Terletak di jalan Lamandau IV, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjadikan kedai burger ini sangat sering dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Dengan porsi besar dari beberapa menunya serta olesan mayonnaise yang terkesan royal membuat cita rasa makanan yang dijual di kedai tersebut sangat lezat. Menu yang disajikan di tempat ini juga terdapat menu yang mengadopsi resep dari Jerman yakni chili dog dan cheesy dog. Namun, menu andalan di kedai Burger Blenger ini adalah cheese burger. Burger yang tersedia di sini sangat berbeda dengan burger yang berada di tempat lain. Selain ukurannya yang jumbo, hal yang nampak dari tampilan burger tersebut adalah sayurannya yang berbeda yakni menggunakan timun Jepang dan juga lettuce. Menu makanan tersebut tentu akan membuat para pengunjung merasa kenyang setelah menyantap makanan tersebut. Bagi anda yang mencari makanan berupa burger, anda dapat mengunjungi kedai yang satu ini.

2.       Kedai Tiga Nyonya

Kedai yang satu ini menyediakan berbagai macam menu masakan rumahan yang siap untuk memanjakan lidah para pengunjungnya. Banyak sekali menu yang disediakan di kedai Tiga Nyonya ini. Menu yang menjadi andalan kedai yang satu ini adalah ikan bakar pecah kulit yang dipadukan dengan kangkung belacan sebagai pendampingnya. Menu makanan tersebut sangat cocok untuk disantap ketika masih berada dalam keadaan panas. Selain itu, ada berbagai macam minuman yang tersaji yang dapat dinikmati oleh para pengunjungnya yaitu es lobi lobi, es kelapa muda, lengkeng lotus ship, es cingteng, dan lain sebagainya. Selain itu, untuk makanan penutup yang dapat disantap adalah pisang bakar dengan balutan cokelat dan keju yang sangat renyah ataupun es krim djadoel yang memiliki aneka rasa dengan buatan rumahan. Jika anda menginginkan untuk menyantap makanan yang ada di sana, anda dapat mengunjungi Jl. MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan dimana kedai tersebut terletak.

3.       Sate Maranggi Bu Yayah

Kedai sate yang satu ini terletak di Jalan Laboratorium No.3 Kompleks PLN Duren Tiga, Jakarta Selatan. Kedai yang satu ini memiliki menu utama yakni sate sapi dan sate kambing dengan daging yang empuk serta beraroma harum. Daging yang empuk dan aroma yang harum pada masakannya membuat tempat yang satu ini sangat recommended untuk dikunjungi. Disamping menu sate, kedai yang satu ini juga menyediakan berbagai macam menu lainnya yang tak kalah nikmat. Menu tersebut antara lain aneka pepes, oseng daun singkong, sop daging dan sayur asem. Jika anda berminat untuk mengisi perut anda dengan makanan tersebut anda dapat mengunjunginya ketika melintas di daerah tersebut.

Leave a Reply