Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Kuliner Jakarta Pusat

Kuliner Jakarta Pusat

Jakarta merupakan ibukota negara Indonesia yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Tempat – tempat tersebut bukan hanya tempat wisata berupa hiburan, namun juga tempat wisata kuliner yang dapat dikunjungi untuk sekedar hunting makanan ataupun tempat nongkrong bersama teman – teman sambil menikmati hidangan yang tersaji. Banyak sekali tempat kuliner di Jakarta yang dapat dikunjungi. Ketika kita singgah di Jakarta, kita dapat mengunjungi tempat wisata kuliner Jakarta Pusat yang menyediakan berbagai macam makanan yang sangat cocok untuk kita nikmati.

Pusat ibukota negara ini memiliki banyak sekali tempat wisata kuliner di Jakarta Pusat yang patut kita coba, antara lain:

  1. 1.       Gado – Gado Bon Bin

Gado – gado Bon Bin merupakan tempat wisata kuliner di Jakarta Pusat yang terletak di kebun binatang lama yaitu di daerah Cikini dekat dengan Taman Ismail Marzuki. Dengan letaknya yang berada di bekas kebun binatang, maka tempat tersebut dinamakan dengan Gado – Gado Bon Bin. Di tempat ini kita dapat memanjakan lidah kita untuk menyantap makanan berupa gado – gado dengan irisan lontong serta sambal kacang yang sangat gurih. Racikan bumbu yang sangat nikmat disajikan dalam gado – gado membuat tempat yang satu ini begitu terkenal di Jakarta. Tak heran jika banyak sekali penduduk Jakarta yang menyempatkan untuk mengunjungi wisata kuliner yang satu ini ketika melewati Jakarta Pusat.

  1. 2.       Kedai Kopitiam Oey

Tempat yang satu ini merupakan tempat dimana para pecinta kopi dapat menikmati sajian kopi yang sangat istimewa. Kedai kopi yang satu ini dapat mengingatkan kita pada kejayaan warung kopi pada masa lampau. Hal ini dapat ditunjukkan dari tagline yang berada pada kedai kopi tersebut, yakni “koffie mantep harganja djoedjoer”. Dengan tagline tersebut setidaknya kita dapat juga mengingat kejayaan masa lampau dari Indonesia dimana ejaan yang digunakan dalam tagline tersebut merupakan ejaan lama. Letak dari bangunan dimana kedai kopi tersebut berdiri pun juga dapat membawa memori kita melayang ke masa lalu, mengingat desain dari kedai tersebut nampak menyerupai bangunan kuno dari depan. Di dalamnya kita dapat melihat berbagai macam pernak pernik yang bernuansa kuno. Dengan dilengkapi ruangan ber AC, tentu akan membuat nyaman para pengunjung. Di tempat kuliner yang satu ini, pengunjung tidak hanya disuguhi berbagai macam minuman kopi, melainkan pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam makanan serta minuman lainnya. Makanan tersebut antara lain adalah nasi goreng, bakmi Kalimantan, sop buntut, soto, dan berbagai macam makanan lainnya.

  1. 3.       Nasi Uduk Kebon Kacang

Terletak di daerah Kebon Kacang, kedai nasi uduk tersebut dinamakan dengan nama Nasi Uduk Kebon Kacang. Kita dapat menikmati berbagai macam nasi uduk yang disediakan di tempat ini untuk mengisi perut yang kosong. Kedai nasi uduk yang satu ini memang sudah terkenal dengan rasanya yang enak, sehingga membuat kedai nasi uduk yang satu ini banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Dengan dilengkapi berbagai macam lauk, tentu akan menambah selera makan para pengunjung yang biasa menyantap nasi uduk menggunakan lauk yang cocok. Kedai nasi uduk yang tidak dilengkapi dengan pendingin ruangan tersebut sangat menjaga kualitas nasinya agar tidak mengeras atau kering dengan cara tidak menyediakan pendingin ruangan atau AC di kedai tersebut. Dengan demikian, kita dapat menikmati nikmatnya makan nasi uduk hingga berkeringat. Tak ada salahnya ketika kita singgah di ibukota negara dan mengunjungi kedai nasi uduk yang satu ini karena memang rasanya yang lezat.

Leave a Reply