Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Soto Lamongan yang Ngengenin

Soto Lamongan yang Ngengenin

Soto lamongan- Ketika siang datang menjelang perut berbunyi kruyuk…

Menjelaskan bahwa rasa lapar datang menyergap, silahkan anda mampir di warung soto terdekat, soto yang makanan khas lamongan yang di namakan soto lamongan, mempunyai citarasa yang khas yan g membedakan antara soto-soto yang lain, berbagai macam soto ada seperti soto Makassar, soto Madura dan lain sebagainya. Tapi di lidah saya hanya soto lamongan yang cocok.

Makanan yang enak di sajikan ketika panas ini terdiri atas nasi dan kuah, di beri sawiran daging ayam dan yang terakhir di beri koyah. Kemudian ada pilihan yang lain bagi orang yang suka mains dan juga asin, bisa di tambahkan kecap asin maupun kecap manis. Sambil di temani krupuk udang, Wah mantap banget ntuh..

Selain itu soto lamongan ini banyak kita temui di daerah selain lamongan, namun kebanyakan penjualnya berasal dari daerah lamongan. Seperti di daerah Surabaya, ketika saya makan siang di Surabaya, saya bisa dengan mudah mendapati penjual soto lamongan, dengan memakan masakan ini tentu akan menambah rasa rindu akan kampong halaman laomngan tercinta.

Dahulu soto lamongan ini termasuk makan yang lumayan ’wah’. Bagaimana tidak, orang zaman dahulu hanya bisa meminta di belikan soto oleh orang tua mereka ketika mereka sakit. Mungkin hal ini di karenakan makanan soto mahal atau sejenisnya.

Pernah suatu ketika saya di ajak teman saya dari Surabaya unutk mencicipi soto lamongan di daerah Surabaya ketika istirahat siang. Setelah mencicipi soto lamongan, dia mengatakan bahwa soto Lamongan rasanya mantap dan pas di lidah antara rasa gurih dan asinnya pas di lidah. Karena teman saya ini suka sekali menambahkan jeruk nipis pada soto lamongan, maka bagi temen-temen yang menyukai rasa kecut maka bisa di tambahkan sebagai pelengkap rasa yang ada.

Leave a Reply