Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Mengintip Keindahan Wisata Bahari Lamongan
Wisata Bahari Lamongan

Mengintip Keindahan Wisata Bahari Lamongan

Tak lengkap rasanya jika kita berwisata ke Jawa Timur tanpa menikmati keindahan berbagai wahana wisata yang ada. Terdapat berbagai wahana wisata yang bisa menjadi tujuan anda ketika berkunjung ke provinsi paling timur di pulau Jawa tersebut. Salah satunya wisata bahari lamongan atau yang biasa dikenal dengan sebutan WBL. Wisata yang terletak di daerah pinggiran kabupaten Lamongan tersebut menjadi maskot bagi kota dengan mayoritas penduduknya adalah nelayan tersebut. Tempat wisata yang memadukan wisata pantai dengan berbagai wahana permainan untuk keluarga tersebut terletak di desa Paciran tepatnya disepanjang pesisir utara Pantai Jawa. Dengan letaknya yang langsung menghadap laut lepas anda dipastikan akan mendapatkan suguhan keindahan laut yang tak tergantikan.

Berbaga wahana siap menyambut anda ketika berkunjung ke wisata bahari lamongan. Terdapat berbagai wahan terkenal seperti banana boat, speed flip, king donut boat, serta masih banyak lagi wahana yang siap memanjakan anda selama berkunjung disana. Pastikan juga anda mengawasi anak anda mengingat WBL bertatapan langsung dengan laut lepas. Selain tiu anda juga bisa menikmati pesisir pantai disana. Jika biasanya anda menggunakan kuda, namun untuk tempat satu ini anda akan menggunakan unta untuk menikmati deburan ombak serta angin pantai. Selain itu terdapat wahan bernama isatana boneka yang akan memanjakan anda beserta keluarga ketika berkunjung kesana. Belum cukup dengan hal tersebut, WBL juga mnghadirkan rumah kucing yang akan menambah pengettahuan anda terkait hewan lucu nan menggemaskan tersebut.

Wisata bahari lamongan sendiri memiliki luas total mencapai 11 hektar. Sebelum peresmiannya pada 14 November 2014, tempat wisata tersebut sejatinya sudah menjadi tempat wisata pantai yang disebut dengan wisat tanjung kodok. Pengembangan objek wisata tersebut memang dimaksudkan untuk menarik berbagai wisatan local maupun mancanegara. Dan hal tersebut layaknya berjalan dengan lancar mengingat WBL menjadi tujuan banyak wisatan local maupun mancanegara setiap bulannya. Letaknya yang strategis menjadikan mereka lebih mudah untuk menjangkau lokasi wisata baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti bus. Dengan memadukan konsep wisata bahari dan dunia wisata, WBL siap menjadi tempat pelepas rasa penat anda bersama keluarga maupun rekan kerja.

Wisata bahari lamongan sendiri dibuka sejak pukul 08.30 hingga 16.30 setiap harinya. Untuk masuk kesana anda perlu membayar sejumlah Rp. 55.000 untuk hari Senin hingga Kamis. Sedangkan untuk hari Jumat sampai Minggu anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 75.000. Tentu saja biaya tersebut sangatlah terjangkau mengingat anda sudah dapat menikmati berbgai wisata yang setiap tahunnya bertambah tiga macam tersebut. Belum lagi anda masih bisa menikmati berbagai kuliner khas Lamongan yang memiliki cita rasa tersendiri dibandingkan dengan tempat lain di Indonesia.

Leave a Reply