Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tempat Wisata Bandung Alam Terbaik

Tempat Wisata Bandung Alam Terbaik

Bandung menjadi salah satu kota dengan berbagai tempat wisata yang saying untuk dilewatkan. Terdapat berbagai tujuan wisata Bandung yang sangat menarik dengan berbagai keindahan tersendiri. Salah satu tempat wisata yang memiliki keunikan tersendiri adalah wisata Kawah Putih Ciwidey. Tempat tersebut tenut tidak asing bagi anda yang gemar berwisata alam. Letaknya yang berada dibawah gunung Patuha sekitar 50 M dari kota Bandung menjadikannya sebagai tujuuan wisata terbaik yang jauh dari polusi udara di daerah kota. Dengan hamparan pasir serta tanah putih hasil dari letusan vulkanik tersebut menjadikan anda seolah tidak sedang di daerah tropis lagi. Namun pastikan anda membawa masker terutama bagi anda yang tidak terlaluu kuat untuk menghirup bau belerang yang khas dengan tempat wisata tersebut.

Selain kawah putih tersebut, wisata Bandung masih memiliki tempat kunjungan wisata menarik lainnya. Anda bisa mengunjungi wisata Gunung Tangkuban Perahu yang menjadi salah satu maskot ibukota Provinsi Jawa Barat tersebut. Wisata alam tersebut terletak 20 Km arah utara dari kota Bandung. Terletak di daerah Lembang, Gununga Tangkuban Perahu menjadi wisata yang sangat menarik karena memiliki penampakan layaknya perahau yang terbalik. Hal tersebut tidak lepas dari legenda sekitar yang menceritakan bahwa terwujudnya Gunung Tangkuban Perahu berasal dari perahau yang ditendang oleh Sangkuriang karena kesal kepda ibunya yang ingin dinikahinya.

Disamping kedua wisata gunung tersebut, wisata bandung masih memiliki wisata lainnya yang saying untuk dilewatkan. Tempat wisata tersebut bernama Curug Dago. Curug atau air terjun yang terletak di Kecamatan Coblong, Dago Bandung tersebut memiliki ketinggian mencapai kurang lebih 20 meter. Selain itu, Curug yang terletak di ketinggian 800 meter tersebut menyisakan peninggalan sejarah berupa dua prasasti peninggalan kerajaan Thailand yang dulu sempat mendiami tempat tersebut tepatnya sejak tahun 1818 Masehi. Dengan segarnya air yang ada dipastikan anda akan tergoda untuk menyegarkan badan anda dengan bermain air bersama keluarga ataupun rekan anda disana. Namun tentu saja anda harus tetap berhati-hati terutama mereka yang membawa anak kecil mengingat ketinggian air terjun tersebut dapat membahayakan anak anda.

Tempat wisata Bandung yang berorientasi ke alam lainnya adalah Danau Situ Patenggang. Danau buatan satu ini letaknya tidak jauh dari wisata kawah putih Ciwidey. Disana anda akan dimanjakan dengan pemandangan alamyang eksotis dengan berbagai wahana air seperti perahu air yang tentu menarik untuk dicoba. Selain itu masih terdapat wisata lain di daerah Ciwidey yang dikenal dengan nama Kebun Strawberry Ciwidey. Sesuai namanya, anda dapat memetik buah strawberry langsung dari kebunnya. Kesgeran buah strawberry tersebut bisa anda gabungkan dengan indahnya pemandangan alam yang terhampas luas disana.

Leave a Reply