Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tempat Wisata di Bogor yang Memukau dan Indah

Tempat Wisata di Bogor yang Memukau dan Indah

Di akhir pekan banyak sekali penduduk Jakarta yang pergi berwisata untuk menghilangkan kepenatan karena pekerjaan dan keramaian kota. Salah satu tujuan wisata penduduk Jakarta yang sering terpilih menjadi tujuan wisata adalah Bogor. Tak salah memang para penduduk memilih kota ini, karena tempat wisata di Bogor sangatlah banyak. Selain itu, jarak yang harus ditempuh penduduk Jakarta dari Jakarta ke Bogor tidaklah jauh, mungkin hanya berjarak sekitar 50 km saja. Kali ini kita akan membahas tempat-tempat wisata yang ada di kota Bogor agar dapat menjadi referensi bagi anda yang ingin berakhir pekan ataupun berwisata ke kota ini.

Tempat wisata di Bogor yang pertama adalah Kebun Raya Bogor. Bagi anda yang ingin menikmati suasana alam sambil berpiknik bersama keluarga, tempat ini adalah tempat yang cocok untuk melakukannya. Di Kebun Raya Bogor merupakan kebun botani yang memiliki lebih dari 15 ribu koleksi tumbuhan dengan luasnya yang berkisar lebih dari 85 hektar. Karena itulah pada akhir pekan banyak sekali keluarga yang datang kesini baik untuk berpiknik maupun hanya berjalan-jalan saja menikmati keindahan tumbuhan yang ada di taman ini. Harga tiket masuknya pun tidak terlalu mahal, hanya 14 ribu rupiah saja untuk setiap pengunjung yang datang.

Tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah Danau Situ Gede. Merupakan sebuah danau yang memiliki luas 6 hektar. Lokasi danau yang dikelilingi oleh hutan, membuat lokasi ini menjadi benar-benar alami. Tak heran jika Danau ini juga merupakan tujuan wisata bagi penduduk setempat yang gemar memancing dengan menaiki perahu. Tidak sedikit juga para wisatawan yang datang kesini hanya untuk berjalan-jalan di hutan menikmati keindahan lokasi ini. Ketika berjalan-jalan di hutan, pengunjung juga bisa menemui rusa yang bisa pengunjung ajak bermain. Dengan keindahan danau dan kelestarian hutan, tempat ini bisa dijadikan referensi untuk melupakan sejenak kehidupan kota dan menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Tempat wisata di Bogor yang menjadi rekomendasi terakhir pada bahasan kali ini adalah Taman Safari Cisarua. Di taman safari ini, kita dapat berinteraksi dengan satwa liar yang ada di Taman Safari Cisarua. Taman safari ini berlokasi di daerah puncak dan sangat ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan. Akan sangat menyenangkan bagi anda dan keluarga berakhir pekan dengan mengunjungi taman safari ini. Salah satu layanan yang disediakan taman safari ini adalah adanya program safari malam, sehingga para pengunjung yang datang, dapat melihat kegiatan hewan pada saat malam hari. Harga tiket masuk Taman Safari Cisarua juga tidak terbilang mahal, hanya dengan 140 ribu rupiah per orang, anda sudah bisa menikmati layanan Taman Safari Cisarua ini.

Leave a Reply