Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Menikmati Hanyutan Ombak di Pantai Ujung Genteng

Menikmati Hanyutan Ombak di Pantai Ujung Genteng

Membicarakan tentang keindahan pantai laut selatan tidak kan pernah ada habisnya. Sama seperti yang bisa anda temukan di sekitaran kabupaten sukabumi, jawabarat, Pantai Ujung Genteng. Terletak tepat di daerah pantai pangumbahan, kecamatan cilacap, kabupaten sukabumi dengan jarak tempuh sekitar 220 km selatan kota jakarta. Meskipun masuk wilayah sukabumi, namun keberadaan pantai wisata ini sendiri berjarak kurang lebih 120 km dari pusat kota sukabumi. Pantai yang memiliki ciri khas seruan deru ombak ditemani dengan lingit yang biru ini merupakan sajian yang lengkap untuk mengusir kepenatan anda beraktifitas di kota. Selain sebagai penghilang penat, pantai wisata ini juga sangat cocok untuk berhunting foto atau dijadikan lokasi romantis untuk pra-wedding.

Berlokasi cukup jauh dari keramaian, tempat ini juga sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat berlibur yang menyenangkan dan cukup romantis bersama pasangan. Meskipun harus melalui medan jalan yang tidak mudah untuk bisa menyentuh pantai, namun akan segera terbayar lunas dengan keindahan dan kesegaran aroma pantai. Di Pantai Ujung Genteng ini juga menyajikan keindahan batu karang terjal yang terbentang disepanjang jajaran bibir pantai yang membuat serangan ombak menjadi dramatis. Hamparan pasir putih luas yang berkilauan ini akan memberikan suasana tenang, nyaman dan aman di pikiran sehingga cocok sebagai penghilang stres. Selain itu, anda bisa menikmati aneka kuliner lezat khas daerah dari olahan ikan bahkan anda bisa membeli ikan segara dengan harga yang cukup murah di pasar pelelangan ikan yang sering dibuka oleh para nelayan sekitar.

Di pantai selatan ini, anda juga akan menemukan kemolekan Pantai Ujung Genteng lainnya. Anda bisa terkagum dengan muara cipanarikan yang merupakan perkelokan perbatasan antara bertemunya air sungai cipanarikan dengan laut lepas. Muara dengan tampilan berkelok-kelok menyerupai ular ini ini akan sangat indah untuk dinikmati. Untuk menyentuh pantai ini anda bisa mempuh rute perjalanan dari jampangkulon-surade yang merupakan kecamatan yang paling dekat. Perjalanan bisa memakan waktu sekitar 6-8 jam bergantung pada cuaca, hari dan tingkat kemacetan saat itu. Namun akses jalan yang mulus karena jalanan jalur ke puncak ini telah terawat dengan aspal rapi meskipun akan sedikit dijumpai kerusakan kecil.

Ketika berkunjung ke pantai ini, anda akan dimajakan dengan fasilitas lengkap berupa mushola, kamar mandi umum, penginapan, warung makan, dan spot-spot untuk transit lainnya. namun akan perlu diperhatikan, karena termasuk perjalanan jauh ke daerah, maka sebaiknya anda menyetok bensin hingga penuh jikalau perlu bawalah cadangan bensin untuk jaga-jaga. Juga perlu dipehatikan mengenai keamanan barang-barang pribadi. Karena terbilang masih sepi, berkunjung ke Pantai Ujung Genteng ini mmerlukan kewaspadaan akan barang-barang berharga anda. meskipun telah menginap di penginapan, jangan lupa selalu mengunci kamar atau hanya membawa barang-barang seperlunya dalam tas bawaan anda.

Leave a Reply