Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Hobart Australia

Tips Ke Hobart Australia

Hal – Hal Menarik yang Wajib Dinikmati Saat Berlibur di Hobart

Hobart merupakan sebuah kota kecil di Australia. Kota kecil yang permai ini merupakan salah satu tujuan wisata favorit para wisatawan di Australia. Hobart terkenal dengan bangunannya yang bergaya Georgia dan memiliki udara yang bersih. Menjelajahi Salamanca Market dan berkunjung ke berbagai bangunan batu pasir di Salamance Place. Anda juga bisa berkunjung ke MONA atau mengendarai Sepeda Seni dan singgah di tempat – tempat budaya yang ada di sekitar kota. Tentu masih ada banyak sekali hal menarik yang dapat dikunjungi saat berlibur di Hobart.

Agar liburan Anda di Hobart semakin menyenangkan, berikut ini beberapa Tips ke Hobart Australia untuk mengunjungi tempat – tempat terbaik di Hobart

Salamanca Place

Ketika ke Hobart, kurang lengkap rasanya jika tidak menjelajahi Salamanca Place. Ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Tasmania. Anda dapat menjelajah pasar Salamanca di Sabtu pagi dan melihat – lihat para perajin tembikar, pelukis, dan kaca yang menjual karya mereka. Anda juga bisa membeli buah organik, sayuran organik, bunga potong segar, dan keju. Menjelajah berbagai teater, galeri, restoran, dan toko – toko kerajinan di gedung – gedung khas Gregoria sejak tahun 1830an.

Mendaki Gunung Wellington

Jangan lewatkan untuk menikmati keindahan panorama alam Hobart, South Arm, Bruny Island, dan Tasman Peninsula dari puncak gunung Wellington. Berjalan – jalan melintasi selokan yang sejuk dan rimbun di sepanjang Pipeline Track yang bersejarah atau menjelajahi Wellington Range dengan naik sepeda gunung atau naik kuda. Di sini, Anda juga bisa melihat Pohon Octopus yang merupakan pohon tertinggi di hutan ini dan mendaki Spinx Rock. Jika ingin mendapatkan pengalaman yang lebih menarik, Tips ke Hobart Australia adalah berkemah di sini atau mengendendarai mobil off road untuk menaklukan jalur bergelombang. Hutan di Gunung Wellington berada di ketinggian 1.270 meter dpl dan dapat dijangkau hanya selama 20 menit dari kota Hobart.

Battery Point, TAS

Jika ingin menginap dengan suasana yang berbeda, Anda bisa menginap di sebuah losmen yang letaknya bersebelahan dengan rumah kuno dan pondok nelayan di Battery Point. Dulu di tempat ini diletakkan baterai meriam pada tahun 1818. Meriam – meriam di sini sudah lama dibongkar tetapi tempat ini masih mempertahankan pesona alaminya. Jangan lupa untuk melewatkan kesempatan berkunjung ke bangunan – bangunan kuno seperti gereja St George’s Anglican, Arthus Circus Cottages, dan museum Van Diemen’s Land Folk, sebuah bangunan khas Georgia. Anda juga bisa melihat Kelly’s Step yang dibangun James Kelly, seorang petualang legendaris pada 1839. Atau, Anda dapat menapaktilas jejak – jejak tahanan, bandit hutan, pelaut, prostitusi, dan pelayan bar dalam sebuah wisata pencarian hantu.

Richmond dan Kettering

Tips ke Hobart Australia selanjutnya adalah berjalan melewati jembatan tertua di Australia dan melihat sel penjara tertua, semua ada di Richmond. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari Hobart untuk mencapai tempat ini. Dalam perjalanan kembali, Anda bisa mampir di salah satu dari tempat pembuatan anggur di Coal Valley. Di sebelah selatan Hobart ada Kettering. Sebuah kota di tepi kanal D’Entrecasteaux. Di sini, Anda bisa makan siang sambil melihat kapal nelayan yang ditambatkan di pelabuhan. Atau, Anda juga bisa naik kapal Feri untuk menuju ke Pulau Bruny.

Mencoba Anggur Terbaik

Nikmati anggur klasik di tempat – tempat pembuatan anggur di Derwent Valley, Coal River Valley, dan Huon Valley. Lengkapi wisata kuliner Anda dengan mencoba makanan di Salamanca Place atau restoran hebat lainnya di Hobart.

Leave a Reply