Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke San Francisco (CA) Amerika Serikat

Tips Ke San Francisco (CA) Amerika Serikat

Tips Mengunjungi San Fransisco Bagi Pemula

Amerika Serikat tidak hanya mengenai Washington dan New York saja. Ada Begitu banyak kota lainnya yang juga layak untuk dijadikan tujuan wisata. Salah satunya adalah San Fransisco. Di San Fransisco sendiri, setidaknya ada lebih dari 5 tempat yang layak untuk anda kunjungi. Beberapa nama yang sering muncul yaitu jembatan Golden Gate, pulau Alcatraz, Dermaga 39, Jalan Lombard, Menara Coit, daerah Pecinan dan juga persimpangan Haight-Ashbury. Dari nama-nama ini, mungkin saja anda pernah mendengarnya. Misalnya untuk pulau Alcatraz, pulau ini sering muncul dalam banyak film fiksi dan dokumenter terkait dengan keberadaan penjara yang secara alami dipisahkan dengan lautan. Di luar mitos dan sejarah kelam para penghuni penjara Alcatraz, pulau ini ini sebenarnya memiliki potensi wisata yang cukup baik. Jauh sebelum pulau ini menjadi penjara, sudah ada aneka satwa liar yang menghuni pulau ini. oleh karena itu, bukan hal yang aneh jika pulau ini dikembalikan menjadi  salah satu wisata alam di San Fransisco. Lalu bagaimana dengan tempat seperti Jembatan Golden gate? Untuk jembatan ini masih digunakan dalam lalu lintas sehari-hari. Jika anda ingin mengabadikan jembatan ini, tentunya anda membutuhkan jarak yang cukup jauh. Memfoto jembatan ini pada saat dihias dengan lampu akan memberikan hasil foto yang terbaik dan unik. Untuk alasan inilah, mengunjungi Golden Gate di saat ada event besar sedikit banyak bisa membantu anda menikmati keindahan jembatan ini dengan lebih baik. Jika anda mau sedikit berpetualang, tidak ada salahnya untuk membeli peta lokal.

Gratisan di San Fransisco

Untuk anda termasuk pelancong dengan budget terbatas, maka anda butuh Tips Ke San Francisco (CA) Amerika Serikat. Ada beberapa tempat yang bisa anda masuki dengan gratis yaitu daerah Pecinan, dermaga nelayan, jembatan Golden Gate dan tur panduan kota. Untuk pencinta sejarah, beberapa museum sebenarnya menawarkan gratis tiket masuk satu hari dalam sebulan. Beberapa museum yang menerapkan kebijakan ini yaitu Museum Seni Asia, Exploratorium, Legion of Honor dan beberapa lagi lainnya. Sedangkan untuk museum yang pasti gratis untuk dikunjungi adalah Museum Kereta kabel, Pusat Kebudayaan China, Museum Kebakaran San Fransisco dan Museum Sejarah Wells Fargo. Jika anda mencari pertunjukan gratis, maka pilihannya adalah mengunjungi konser band di taman Golden Gate, Festival Shakespeare San Fransisco dan konser Stern Grove. Anda perlu untuk memastikan jauh-jauh hari sebelumnya bahwa tempat yang akan anda kunjungi benar-benar menggratiskan biaya masuk atauapun biaya lainnya. Kehati-hatian ini terutama sangat penting bagi anda yang ingin menonton konser musik gratis maupun mengunjungi museum yang hanya menawarkan 1 hari gratis dalam sebulan.

Masalah Tiket Dan Cuaca

Kapan anda akan berkunjung ke San Fransisco akan mempengaruhi banyak hal. Yang paling sering menjadi keluhan adalah mahalnya tiket. Masalah semacam ini sebenarnya cukup wajar terjadi di mana-mana terutama saat musim puncak liburan. Dengan pemahaman seperti ini, adalah wajar untuk menunda pemesanan tiket pesawat jika anda hanya punya waktu sekitar 2 atau 3 hari dari perayaan natal maupun tahun baru. Kalaupun anda ingin menikmati natal dan tahun baru di San Fransisco, pastikan anda sudah memesan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelumnya. Selain masalah musim puncak liburan, cuaca yang bisa memburuk secara tiba-tiba juga membutuhkan kecermtan rencana kunjungan anda. Agar anda bisa memutuskan dengan cepat, tidak ada salahnya untuk membuat daftar prioritas tujuan wisata yang akan anda kunjungi.

Leave a Reply