Home >> Internasional >> Trion Super Car Nemesis Mengungguli Bugatti
Trion Super Car Nemesis

Trion Super Car Nemesis Mengungguli Bugatti

Beritalamongan.com – berbicara mengenai supercar tercepat di dunia, ada beberapa nama merk terkenal yang menjadi rajanya jalanan salah satunya adalah Bugatti. Namun sebenarnya masih ada satu nama lagi yang tidak lebih banyak dikenal dari pada pabrikan yang terkenal yakni Trion Super Car (TSC). Tidak lama ini TSC yang bermarkas di Amerika Serikat telah meluncurkan model terbaru, Nemesis, yang diklaim memiliki tenaga mesin yang jauh lebih besar dari pada Bugatti.

Ada dua model dari versi Nemesis yakni RR dan IS. Nemesis menggunakan mesin berkapasitas 9.0 liter V8 dilengkapi dengan twinturbo. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 2.000 tenaga kuda. Kemampuan tenaga yang dihasilkan ini ototmatis mengalahkan tenaga mesin Bugatti yang hanya mampu menyemburkan tenaga tak lebih dari 1.200 tenaga kuda.

Dengan kemampuan mesin seperti ini maka bisa dibayangkan seperti apa akselerasi dan kecepatan maksimal supercar TSC Nemesis ini. akselerasi yang ditunjukan oleh kedua model Nemesis sungguh sangat luar biasa. Versi Nemesis RR dan IS mampu berkaselerasi dari posisi diam ke 100 kilometer per jam dalam waktu hanya 2,8 detik saja. Sementara untuk kecepatan maksimumnya bisa tembus hingga 435 kilometer per jam. Dengan kecepatan yang setara dengan kecepatan pesawat ini, Nemesis bakal menjadi mobil tercepat di dunia mengalahkan pabrikan ternama lainya.

Nemesis menggunakan Gearbox Sequential 8 speed yang mampu menyalurkan out put mesin ke empat roda penggeraknya. Untuk mengendarai supercar buatan Amerika ini, tentu soal pengereman menjadi bagian yang penting dari keamanan berkendara. Nemesis dibekali dengan cakram karbon keramik dengan keliper enam piston di bagian depan dan empat piston di bagian belakang. Bisa dipastikan rem akan menggenggam erat cakram untuk memperlambat dan menghentikan laju mobil.

Sama seperti supercar yang lainya, TSC kabarnya tidak akan diproduksi dalam jumlah yang banyak. Hal ini biasa dilakukan untuk menjaga supaya produk tesebut tetap menjadi supercar yang ekslusif. Dua model Nemesis kabarnya hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit di dunia. Untuk soal harga, Nemesis dibanderol dengan harga USD 1.600.000 atau sekitar Rp 21 miliar. Tertarik memilikinya?

Leave a Reply