Home >> Berita Jatim >> Hindari Motor, Bus Sugeng Rahayu Jurusan Surabaya – Semarang Terguling di Ngawi
ilustrasi bus sugeng rahayu terguling

Hindari Motor, Bus Sugeng Rahayu Jurusan Surabaya – Semarang Terguling di Ngawi

Beritalamongan.com – kemarin malam, Kamis (30 / 7 / 2015) bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya – Semarang terguling di Ngawi akibat menghindari pengendara motor yang berbelok mendadak tanpa menyalakan lamu sein. Wiji, sang sopir Bus Sugeng Rahayu tersebut langsung membanting setir untuk menghindarinya. Namun nahas bus yang sedang melaju kencang tersebut langsung terguling hingga menyebabkan sejumlah penumpan mengalami luka dalam insiden itu.

Menurut AKP Anwar Sudjito, Kepala Satuan Lalu LIntas Polres Ngawi, bus bernomor polisi W 7109 UZ tersebut terguling setelah banting setir ke kanan menghindari pengendara motor yang berbelok secara mendadak di depanya.

“di lokasi kejadian, Jalan Raya Ngawi – Solo KM 6, Desa Watualang, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, ada pengendara motor yang membelok secara mendadak tanpa menyalakan lampu sein. Di saat yang bersamaan, Bus Sugeng Rahayu melaju dengan kecepatan tinggi dari belakang. Karena jarak antara keduanya sudah dekat, sang sopir bus, Wiji, memutuskan untuk membanting setir ke kanan untuk menghindari tabrakan. Namun sayang, Bus Sugeng Rahayu terguling seketika itu juga,” kata AKP Anwar Sudjito.

Akibat insiden itu, 30 penumpang bus mengalami luka – luka baik luka ringan maupun luka berat. Empat penumpang mengalami luka parah. sejumlah anggota tubuhnya mengalami patah tulang. Para penumpang kemudian dievakusai ke Rumah Sakit Islam At Tin untuk mendapatkan perawatan.

Sementara sang sopir bus, wiji Sutrisno warga Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, sudah diamankan oleh petugas untuk dimintai keterangan. Wiji menuturkan bahwa kecelakaan tersebut memang disebabkan oleh pengendara motor bernomor polisi AE 4323 KL yang membelok secara mendadak tanpa memberikan isyarat melalui lampu sein. Diketahui pengendara motor tersebut adalah Murdiyanto.

Menurut Wiji kejadia tersebut bermula saat dia sedang mengemudikan Busnya dari arah timur, dari arah Surabaya, dengan kecepatan yang cukup kencang karena kondisi jalanan yang lurus. tiba – tiba seorang pengendara motor di depanya membelok mendadak tanpa menyalakan lampu sein. Wiji yang kaget kemudian langsung membanting setir ke kanan untuk menghindarai tabrakan. Tabrakan berhasil dihindarai namun busnya malah terguling hingga menyebabkan puluhan penumpang di dalamnya mengalami luka – luka.

Selain menyebabkan puluhan penumpang terluka, kecelakaan bus Sugeng Rahayu juga sempat membuat jalur Ngawi – Solo mengalami kemacetan akbiat badan bus yang terguling melintang di atas jalan. hingga berita ini diturunkan, petugas masih menyelidiki insiden ini.

Leave a Reply