Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke New York (NY) Amerika Serikat

Tips Ke New York (NY) Amerika Serikat

Tips Menikmati Malam Pergantian tahun Saat Berkunjung Di New York

Untuk saat ini, perjalanan ke luar negeri bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Siapa saja sebenarnya bisa mengunjungi New York yang selama ini mungkin hanya lihat dari layar kaca. Untuk mewujudkan keinginan mengunjungi kota sebesar New York ini, perencanaan adalah segalanya. Tanpa perencanaan yang matang, bisa saja perjalanan pertama anda ke New York akan lebih banyak diwarnai dengan masalah daripada pengalaman yang menyenangkan. Maklum, namanya juga negara asing. Ada banyak hal yang harus anda siapkan baik dari sisi finansial, mental maupun budaya. Sebagai bagian dari persiapan, tidak ada salahnya anda tahu beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi selama anda ada di New York.  Dengan demikian anda bisa membuat skala prioritas mengenai tempat mana saja yang harus dikunjungi. Anda juga bisa memutuskan tempat mana saja yang bisa dikorbankan karena satu dan lain hal.

Tiga Hal Gratis Yang Bisa Anda Nikmati Saat Berkunjung Di New York Pada Malam Pergantian Tahun

Bagi anda yang hendak mengunjungi New York pada akhir tahun, tidak ada salahnya untuk mulai mencari Tips Ke New York (NY) Amerika Serikat. Tips yang anda baca bisa jadi memberikan gambaran apa saja yang bisa anda hemat pada saat berkunjung. Misalnya terkait dengan perayaan tahun baru, ada beberapa kegiatan bisa anda nikmati dengan gratis. Pertama adalah menunggu detik-detik pergantian tahun di Times Square. Pada saat tahun telah berganti akan ada jutaan orang, baik di Times Square maupun yang menonton di televisi, untuk melihat pelepasan bola kristal. Agar bisa menikmati aktivitas ini, anda perlu memakai pakaian yang cukup hangat karena suhu di New York pada pergantian tahun bisa mencapai di bawah nol derajat. Selain itu, anda perlu berangkat agak sore karena anda bukanlah satu-satunya yang ingin menikmati malam pergantian tahun di Times Square secara gratis. Membawa makanan dan minuman sendiri sangat dianjurkan. Jika anda makan di restoran sekitar areal Times Square, bisa-bisa anda kehilangan tempat anda. Kedua, melihat The Emerald Nuts Midnight Run di daerah Central Park. Acara lari di tengah malam ini gratis bagi siapapun yang ingin menonton. Namun anda harus membayar jika ingin ikut lari sepanjang 4 mil. Acaranya sendiri dimulai pada jam 10 malam dengan hiburan berupa DJ. Pada jam 11 biasanya akan ada kontes kostum dan parade. Untuk puncak perayaan anda bisa menikmati kembang api dan lomba lari. Pilihan gratis ketiga adalah naik kapal feri dari Battery Park ke Staten Island sambil menikmati pesta kembang api yang diadakan di Brooklyn, Manhattan, New Jersey dan pulau Liberty. Perlu dicatat bahwa perjalanan ini membutuhkan waktu 25 menit. Jika anda naik tepat waktu, aneka pesta kembang api ini bisa anda nikmati dari atas kapal feri.

Untuk Yang Tidak Gratisan

Untuk acara yang mengharuskan anda membayar sebenarnya ada banyak sekali. Secara umum, anda bisa menikmati aneka sajian musik dengan beberapa artis dan musisi terkenal. Bagi Penggemar musik jazz, anda bisa menikmati pertunjukan Wynton Marsalis bersama dengan kelompok peniup terompet dalam acara yang digelar 6 hari berturut  dari tanggal 26 Desember 2013 di Dizzy’s Club Coca-Cola. Bagi anda yang suka musik rock dengan iringan piano, Billy Joel and Ben Folds Five akan menghibbur anda di  Barclays Center pada tanggal 31 Desember. Selain musik, anda juga bisa menikmati tahun baru dengan menikmati stand up comedy  lengkap dengan paket makan dan minum dari The Stand.

Leave a Reply