Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Wisata Murah ke Thailand

Tips Wisata Murah ke Thailand

Berwisata ke Thailand tentu merupakan hal yang sangat menyenangkan dan tentunya akan mendapatkan pengalaman baru. Perjalanan menuju Negeri Gajah Putih tersebut tentu sangat menyenangkan jika dilakukan dengan backpacking alias dengan anggaran yang hemat. Dengan melakukan backpacking ke Thailand, tentu pengalaman baru akan tersaji dan kita juga dituntut untuk dapat mandiri selama berada di Thailand. Untuk melakukan perjalanan hemat ke Thailand, tentu kita harus memperhatikan tips wisata murah ke Thailand yang akan menjadi pedoman.

 

Tips tersebut antara lain:

1.       Membeli tiket pesawat murah

Untuk melakukan kunjungan wisata ke luar negeri tentu akan membutuhkan tiket pesawat. Tiket pesawat tersebut dapat diperoleh dengan harga yang lebih murah apabila dipesan beberapa bulan sebelum melakukan perjalanan. Dengan membeli tiket beberapa bulan sebelum perjalanan pada berbagai maskapai, tentu akan mengurangi biaya yang dikeluarkan. Pasalnya banyak maskapai penerbangan yang menaikkan harga di saat musim liburan nasional atau liburan sekolah. Untuk memperoleh harga tiket yang murah pada maskapai penerbangan tertentu, kita dituntut untuk jeli dalam memilih maskapai yang mengantarkan kita menuju Thailand. Kita dapat memanfaatkan promo yang berlaku untuk maskapai tersebut, sehingga kita dapat memperoleh harga tiket yang murah.

2.       Menyusun rencana wisata

Setiap melakukan kunjungan wisata, kita diwajibkan untuk menyusun rencana tempat – tempat yang hendak kita kunjungi selama di sana. Hal tersebut juga berlaku untuk melakukan perjalanan wisata ke Thailand. Di Negeri Gajah Putih tersebut, banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi seperti di kota Bangkok, Grand Place, atau China Town. Tentu banyaknya tempat yang dikunjungi juga harus disesuaikan dengan estimasi waktu yang disediakan. Jangan sampai kita tidak merasa puas karena banyaknya tempat yang harus kita kunjungi namun waktunya sangat terbatas.

3.       Menggunakan alat transportasi publik

Ketika sampai di Bangkok, kita tentu akan menggunakan alat transportasi yang tersedia di sana untuk mencapai suatu tempat yang kita inginkan. Untuk itu kita dapat menggunakan alat transportasi yang murah seperti BTS Skytrain, kereta api dan MRT. Perlu kita ketahui bahwa Bangkok merupakan kota dengan kemacetan yang tak kalah dengan Jakarta. Oleh sebab itu kita dapat meminimalisir biaya di jalanan dan waktu tempuh dengan menggunakan alat transportasi seperti yang telah dijelaskan di atas. Harga untuk sarana transportasi tersebut sangat terjangkau dan efisiensi waktu dapat diraih dengan sarana transportasi tersebut. Lain halnya jika kita menggunakan alat transportasi khas yang berada di Bangkok yakni Tuk Tuk. Perlu kita ketahui bahwa banyak sekali pengemudi kendaraan ini yang memasang tarif mahal untuk para wisatawan asing. Tentu hal ini sangat merugikan wisatawan asing sebagai pengguna alat transportasi tersebut. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak menggunakan Tuk Tuk sebagai alat transportasi ketika berada di sana.

4.       Mencari penginapan murah

Penginapan murah tentu harus didapatkan oleh wisatawan asing atau para backpacker yang notabene memiliki anggaran minim untuk berwisata. Hal ini dikarenakan tujuan semula pergi ke Thailand adalah untuk berwisata, jadi kita juga harus menikmati tempat – tempat wisata di Thailand dan bukan menikmati fasilitas hotel di Thailand. Untuk penginapan, tentu kita dapat memilih tempat penginapan yang biasa – biasa saja namun tetap nyaman. Banyak sekali tempat penginapan murah yang dapat kita temukan di Thailand untuk tiap malamnya. Kita dapat mencoba untuk pergi ke daerah Samsei Soi untuk mencari tempat penginapan berupa hostel yang memiliki harga sewa yang murah yakni sekitar Rp 100.000 hingga Rp 200.000 tiap malam.

Leave a Reply