Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Buenos Aires Argentina

Tips Ke Buenos Aires Argentina

Ayo Berwisata ke Buenos Aires!

Obyek Wisata di Buenos Aires, Argentina

Buenos Aires merupakan ibu kota dari negara Argentina, Amerika Selatan. Dijuluki sebagai Paris-nya Amerika Selatan, Buenos Aires dengan keanggunannya mampu membuai wisatawan dengan keeksotisan kehidupan kota-nya. Ada beberapa obyek wisata yang bisa anda kunjungi ketika menginjakkan kaki di kota ini.

Berikut ini beberapa obyek wisata dan tips ke Buenos Aires Argentina yang barangkali bisa anda jadikan panduan wisata di musim liburan kali ini.

1.     Recoleta

Recoleta merupakan kawasan berbelanja dan tempat makan sekaligus tempat wisata yang terkenal di Buenos Aires. Di sini para wisatawan dapat mengunjungi pasar kaget yang ada setiap akhir pekan. Dari mulai pedagang kaki lima hingga kafe dan bar serta jajaran toko barang-barang bermerk bisa anda temui di tempat ini.

2.     Calle Florida

Berbeda dengan Recoleta, Calle Florida adalah surganya pemburu souvenir khas Argentina. Di kawasan ini banyak ditemui pedagang kaki lima dan deretan toko yang menjual cindera mata berbahan dasar kulit.

3.     Casa Rosada

Nama lainnya ialah Pink House. Istana kepresidenan ini merupakan bangunan pemerintah yang sekaligus menjadi monumen bersejarah atas bersatunya kedua kubu “Merah” dan “Putih” yang dulu berseteru. Bentuk bangunan ini sangat menarik para wisatawan sehingga tak heran jika kawasan Casa Rosada selalu ramai.

4.     San Telmo

Kawasan ini banyak berdiri bangunan bangunan antik sebagai pusat perdagangan barang-barang antik di Buenos Aires.

5.     Avenida Corientes

Bagi anda yang berwisata dengan budget yang minim, maka kawasan ini cocok untuk anda. Deretan toko souvenir dan pusat perbelanjaan dengan harga yang murah bisa anda jelajahi. Terletak di jalan utama Buenos Aires, menjadikan kawasan ini mudah dijangkau para pelancong baik domestik maupun mancanegara.

6.     La Boca

Buenos Aires memiliki banyak kawasan tua dan antik, tak heran bangunan yang ada di sana saat ini memiliki bentuk yang klasik dan khas. Salah satunya di La Boca, kawasan pelabuhan tua ini merupakan tempat lahirnya tarian Tango yang terkenal itu. Dulu kawasan ini merupakan tempat para pekerja kelas rendah berkumpul dan menari Tango bersama. Saat ini kawasan La Boca digunakan sebagai pusat wisata pejalan kaki dan beberapa club penari Tango.

7.     Bellas Artes National Museum

Museum nasional Bellas Artes ini merupakan museum seni yang telah ada sejak tahun 1896. Memiliki 32 ruang pameran dengan koleksi yang lengkap dari seniman terkenal seperti Goya, Van Gogh and Rodin, dan Rendir. Selain sebagai galeri lukisan, di museum ini juga terdapat perpustakaan umum tepatnya di Libertador Y Recoleta.

8.     Tigre

Suasana Buenos Aires di sore hari dapat anda nikmati di kawasan Tigre. Kawasan ini berada di sepanjang sungai dengan pemandangan delta yang bersih dan indah. Anda bisa menggunakan Cartamaran, perahu khas Argentina untuk menyusuri sungai. Jika lapar, anda dapat mengunjungi pasar buah dan makanan serta membeli beberapa souvenir untuk oleh-oleh di pasar kerajinan.

Tips ke Buenos Aires Argentina

1.     Siapkan budget khusus antara tikel pulang pergi dan untuk berbelanja. Tiket dari Jakarta ke Buenos Aires berkisar antara Rp 20 juta hingga Rp 40 jutaan tergantung musim liburan atau tidak. Agar lebih hemat, disarankan agar memesan tiket jauh-jauh hari.

2.     Musim panas di Argentina, terutama di Buenos Aires biasanya dimulai pada bulan November sampai bulan April.

3.     Maksimalkan penggunaan transportasi umum seperti bus atau kereta ketika berkunjung ke Buenos Aires. Tidak disarankan menyewa mobil atau naik taksi karena tarifnya cukup mahal.

4.     Orang Argentina tidak terlalu biasa menggunakan bahasa Inggris, sebaiknya anda membawa bekal kamus saku selama berwisata di sana.

Leave a Reply