Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Wisata Murah ke Malaysia

Tips Wisata Murah ke Malaysia

Malaysia merupakan negara yang sangat berkembang dari segi pariwisatanya. Oleh sebab itu banyak sekali wisatawan asing yang sangat tertarik untuk mengunjungi negeri Jiran tersebut. Terlebih warga Indonesia sendiri yang sangat menyukai melakukan liburan di Malaysia. Selain dekat dengan Indonesia, negara tersebut juga sangat mudah untuk dicapai dari Indonesia karena sarana transportasi sudah memadai. Disamping itu, Malaysia mempunyai banyak sekali tempat – tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Melakukan kunjungan wisata tentu sangat membutuhkan banyak biaya agar liburan menjadi sangat memuaskan. Namun, hal yang perlu kita lakukan adalah meminimalisir pengeluaran biaya ketika mengunjungi Malaysia. Ketika hendak mengunjungi Malaysia untuk berwisata, kita perlu memperhatikan tips wisata murah ke Malaysia agar kita dapat menekan biaya pengeluaran selama di sana. Tips wisata tersebut antara lain:

1.       Mencari maskapai penerbangan yang murah

Untuk pergi berlibur ke Malaysia, tentu yang dibutuhkan pertama kali adalah cara untuk mencapai Malaysia. Salah satu cara yang murah adalah mencari maskapai penerbangan yang murah dan memesannya jauh – jauh hari sebelum keberangkatan. Sekarang banyak sekali maskapai penerbangan yang menawarkan tiket murah menuju negara tetangga yang satu ini, dengan demikian kita dapat lebih hemat ketika membeli tiket. Sangat disarankan untuk membeli tiket pesawat terbang jauh – jauh hari untuk mengantisipasi kenaikan harga tiket pesawat pada saat – saat tertentu seperti pada saat musim liburan. Tiket pesawat dari Jakarta menuju Kuala Lumpur pun sangat bervariasi harganya, dengan demikian kita diwajibkan untuk melihat dengan sangat jeli ketika hendak membelinya.

2.       Mencari penginapan murah

Ketika berkunjung ke suatu tempat untuk tujuan wisata, tentu penginapan menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh wisatawan. Di negeri Jiran tersebut, terdapat banyak sekali penginapan dengan biaya yang terjangkau untuk para wisatawan. Ada beberapa lokasi penginapan yang sangat bagus dan cukup strategis. Penginapan tersebut banyak dijumpai di sekitar wilayah China Town yang menyajikan penginapan murah berupa hotel dan rumah penginapan. Alamanda Hotel yang berada di China Town menawarkan penginapan dengan harga yang murah yakni mulai dari 180.000 an. Sementara itu, China Town Inn yang berada di wilayah Kuala Lumpur juga menawarkan penginapan dengan harga murah sekitar 200.000 an. Selain itu Reggae Mansion Kuala Lumpur yang berlokasi dekat dengan menara Petronas juga menawarkan harga penginapan yang murah yakni mulai dari 150.000 an untuk tiap malamnya. Sentra penginapan Puduraya Kuala Lumpur juga menyediakan penginapan dengan harga yang murah untuk para backpacker yakni sekitar 180.000 an untuk tiap malamnya. Selain itu masih banyak juga penginapan murah yang dapat kita pilih sebagai tempat untuk singgah sementara di Malaysia.

3.       Tempat wisata gratis di Malaysia

Kebanyakan para backpacker mencari tempat wisata yang gratis untuk menghemat biaya selama berada di Malaysia. Ada beberapa tempat wisata yang gratis untuk dikunjungi para wisatawan. Tempat – tempat wisata tersebut antara lain Masjid Sultan Abu Bakar yang merupakan masjid bersejarah, pelataran menara kembar Petronas yang dapat digunakan untuk tempat berfoto, wilayah Bukit Bintang yang sangat nyaman untuk jalan – jalan serta mencari pernak pernik khas Malaysia. Selain itu masih banyak lagi tempat menarik di Malaysia yang dapat dikunjungi dengan harga yang murah.

4.       Mencari tempat wisata kuliner yang cocok

Untuk urusan kuliner, banyak para wisatawan menghemat biaya dengan mencari tempat makan yang murah. Biasanya banyak orang yang mengunjungi rumah makan India yang menyajikan menu makanan dengan harga yang murah. Selain itu di wilayah China Town juga terdapat berbagai macam makanan khas Malaysia yang juga dijual dengan harga murah.

Leave a Reply