Home >> Gaya Hidup >> Manfaat Pepaya Mentah untuk Kecantikan
Bagaiamana mengatasi telapak kaki pecah – pecah?

Manfaat Pepaya Mentah untuk Kecantikan

Beritalamongan.com – pada umumnya setiap wanita selalu ingin tampil cantik sempurna. Kecantikan sesungguhnya tidak hanya dilihat dari paras wajah yang dipancarkan tetapi juga keindahan tubuh termasuk juga perawatan kaki. Tidak dapat dipungkiri, kaki merupakan bagian tubuh wanita yang bisa menambah keseksian. Tetapi jika kaki mengalami masalah seperti telapak kaki pecah – pecah maka keseksian yang ditampilkanya pun akan berkurang. Bukan hanya itu, masalah telapak kaki pecah – pecah juga sangat mengganggu setiap aktivitas apalagi ketika mengenakan sepatu hak tinggi bisa membuat kaki merasa kesakitan.

Bagaiamana mengatasi telapak kaki pecah – pecah?

Banyak krim, lotion atau obat – obatan lainya untuk mengatasi masalah telapak kaki pecah – pecah. Namun yang lebih disarankan adalah penggunaan bahan yang alami. Penggunaan bahan alami ini selain aman juga bebas dari resiko kimiawi.

Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi telapak kaki pecah – pecah adalah buah papaya mentah. Cara untuk mengaplikasikan buah papaya untuk mengatasi telapak kaki pecah – pecah adalah sebagai berikut:

  • Gosokan getah papaya mentah ke bagian telapak kaki yang mengalami pecah – pecah
  • Diamkan selam kurang lebih lima menit
  • Jika sudah, bersihkan dengan cara mencucinya

Selain untuk mengatasi telapak kaki pecah – pecah, buah papaya mentah ini juga bisa bermanfaat mengatasi telapak kaki atau tangan yang kasar. Selain itu, manfaat getah papaya mentah ini juga mampu membuat telapak kaki menjadi lebih halus dan tidak kering lagi.

Karena bahanya alami maka buah papaya ini lebih aman. Namun tetap harus hati – hati jangan sampai terkena kulit sebab getah papaya ini juga bisa membuat kulit menjadi gatal. Meski tidak menimbulkan resiko yang berbahaya tetapi gatal yang dihasilkan juga sedikit menjengkelkan. Jika kulit tidak sengaja terkena getah papaya mentah ini, cara mengatasinya sangat mudah. Cukup dicuci hingga bersih maka gatal pun akan hilang.

Cara yang sangat mudah dan tidak perlu biaya yang mahal untuk melakukan perawatan terhadap telapak kaki supaya bebas dari masalah telapak kaki pecah – pecah dan kasar. Ingat, buah papaya yang dibutuhkan adalah buah papaya yang masih mentah bukan yang matang. Buah papaya mentah apalagi yang baru dipetik dari pohon memiliki getah yang lebih banyak. Sementara buah papaya yang matang sudah hampir tidak ada lagi getah yang dihasilkan. Kalau buah papaya yang sudah matang lebih enak dimakan saja.

Leave a Reply