Home >> Hukum Kriminal >> Mapolresta Denpasar: Pembunuhan Angeline Dilakukan dengan Bersih dan Rapi
gugatan praperadilan kasus pembunuhan Engeline

Mapolresta Denpasar: Pembunuhan Angeline Dilakukan dengan Bersih dan Rapi

Beritalamongan.com – tim kuasa hukum tersangka pembunuh Angeline dari pihak Margriet Megawe merasa keberatan dengan pasal yang dikenakan terhadap klienya. Sebelumnya, Margriet dikenakan pasal berlapis yakni Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 338 tentang pembunuhan. Selain itu, Margriet juga dikenakan pasal tentang penelantaran dan kekerasan anak. Kuasa hukum Margriet mengaku keberatan dengan pasal 340 KUHP yang dijatuhkan kepada klienya. Menurut mereka, apabila pembunuhan tersebut direncanakan maka kematian korban tersusun dengan bersih dan rapi.

Menurut Kombes Pol Bambang Yogsiwara, Direktur Reserse Umum Direskrimum Polda Bali mengatakan kejahatan yang menyebabkan tewasnya Angeline tersusun secara bersih dan rapi. Dalam penetapan tersangka ini dilakukan sesuai proses penyidikan dan berdasarkan fakta – fakta. Jadi tidak pada berdasarkan asumsi semata.

“penetapan tersangka tidak bisa dengan menggunakan asumsi. Sekarang kita ikuti saja proses hukum yang sedang berjalan ini,” kara Bambang pada Kamis (30 / 7 / 2015) di Mapolresta Denpasar.

Pernyataan Bambang sekaligus menepis pernyataan yang terlontar dari kuasa hukum Margriet yang menyatakan bahwa penetapan tersangka pada klienya tidak bisa berdasarkan pada asumsi yang berkembang di public atau berdasarkan desakan semata.

Bambang menambahkan kejahatan pemubunuhan terhadap Angeline dilakukan dengan bersih dan rapi.

“perbuatan kejahatan ini dilakukan dengan sangat bersih dan rapi,” ungkap Bambang.

Meski dilakukan dengan bersih dan rapi namun Bambang mengaku tidak kesulitan dalam melakukan penyidikan terhadap kasus kematian Angeline. Diakuinya, pihaknya telah melakukan penyelidikan dengan sangat teliti dan professional.

“tidak ada kesulitan. Kami melakukan penyidikan ini dengan sangat cermat, teliti dan juga secara profesinal,” tandasnya.

Namun saat ditanya tentang tersangka lain selain dua nama tersangka Margriet dan Agus Tae, dia hanya menjawab pihaknya masih mengikuti dengan proses hukum yang sedang berjalan saja. Saat ini kasus ini telah sampai pada putusan sidang praperadilan yang mana pihak pengadilan juga telah memutuskan perkara ini. Pihak pengadilan memutuskan menolak gugatan praperadilan kasus pembunuhan Engeline yang diajukan oleh kuasa hukum Margriet Megawe sebagi pihak pemohon.

Leave a Reply