Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Singapura

Tips Ke Singapura

Melancong ke Singapura dengan Biaya Minim Kepuasan Maksimal

Tips Menikmati Suasana Singapura dengan Biaya Murah

Saat ini liburan ke luar negeri seperti Singapura, bukan menjadi wisata yang mewah lagi karena Anda bisa berwisata dengan mudah dan murah. Hal ini dikarenakan berbagai hal seperti biaya pesawat terbang yang murah dan penghapusan biaya fiskal ke luar negeri menjadi penyebab meningkatkan kunjungan wisata ke Singapura dan luar negeri. Untuk melancong ke Singapura, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips ke Singapura yang mungkin bermanfaat.

Mencari Tiket Pesawat Murah

Walaupun jarak Singapura dan Jakarta cukup dekat hanya menghabiskan waktu perjalanan 1 jam 20 menit, tetapi Anda harus mencari tiket pesawat yang paling murah. Lebih murah lagi jika maskapai penerbangan mengadakan promo, maka Anda akan pergi ke Singapura dengan tiket pesawat berharga ratusan ribu rupiah saja.

Mencari Air Minum Gratis

Selama jalan-jalan di Singapura, Anda pasti akan membutuhkan air minum karena kelamaan berjalan kaki untuk menikmati suasana Singapura. Karena di Singapura, harga air minum mahal,sebaiknya Anda mencari air minum yang disediakan gratis. Harga air minum di Singapura mencapai Rp 7000 per botol. Air minum gratis tersebut dapat ditemukan di bandara Chang dan tempat-tempat wisata di Singapura seperti Chinatown.

Berkeliling Singapura dengan Jalan Kaki

Hanya ada dua pilihan untuk berkeliling Singapura yaitu naik MRT atau jalan kaki. Namun, untuk lebih memuaskan sebaiknya Anda biasakan berjalan kaku. Selain murah dan menyehatkan, Anda akan lebih bisa menikmati suasana Singapura. Pejalan kaki di Singapura juga dilengkapi fasilitas yang sangat baik sehingga tidak perlu khawatir akan ada angkot atau kendaraan bermotor yang masuk trotoar. Jika tidak suka jalan kaki, Anda bisa membeli Singapore Tourist Pass Card. Kartu ini bisa digunakan saat naik MRT dengan harga lebih murah disbanding membeli tiket langsung di stasiun MRT. Kartu ini bisa dibeli langsung di beberapa stasiun MRT seperti Changi Airport, Chinatwon dan lain-lain. Dengan menggunakan kartu ini, Anda bebas naik MRT atau bis seharian penuh.

Mencari Tempat Wisata Gratis

Tidak lengkap rasanya jika pergi ke Singapura tanpa berkunjung ke Orchard Road atau Universal Studio. Tetapi, Anda bisa menghabiskan banyak uang untuk berkunjung kesana. Ada baiknya mencari alternatif kunjungan wisata ke tempat-tempat wisata gratis. Walaupun gratis, tetapi tidak kalah menarik dan indah daripada tempat wisata berbayar. Anda bisa mengunjungi Kampung Arab, Chinatown, Singapore Botanical Garden, Little India dan Kampung Bugis.

Mencari Tempat Makan Yang Murah

Jika sedang di Singapura, sebaiknya Anda mencari tempat makan yang murah karena harga makanan di sana sangat mahal. Sebaiknya Anda pergi ke Asian Food Court di lantai dasar Lucky Plaza di kawasan Orchard Road. Di tempat makan tersebut, Anda bisa memilih makanan dari berbagai negara dengan harga terjangkau.

Liburan ke Singapura Melalui Batam, Kepulauan Riau

Melancong ke Singapura melalui Batam Kepulauan Riau sepertinya cukup menarik karena Anda akan disuguhi pemandangan laut yang luar biasa. Untuk pergi ke Singapura melalui Batam tidaklah sulit dibanding dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Sama seperti naik pesawat, Anda harus memiliki paspor Indonesia agar dapat melalui imigrasi Singapura. Setelah memiliki paspor, Anda dapat menikmati Singapura tanpa visa dengan menggunakan transportasi laut. Semua transportasi laut dari Batam akan menuju Harbour Front Ferry Terminal Singapura. Saat sampai di pelabuhan Singapura, maka Anda akan langsung menuju loket imigrasi Singapura dan ke Custom, tempat pemeriksaan barang bawaan. Sebaiknya Anda jangan membawa barang-barang berbahaya dan senjata tajam karena urusannya akan panjang dengan petugas di Custom. Tips ke Singapura adalah membeli air minum kemasan dan membawa perbekalan yang cukup. Hal ini karena harga makanan dan minuman di Singapura jauh lebih mahal dari di Indonesia ataupun Batam. Kelengkapan paspor dan dokumen harus diperhatikan karena akan sering diperiksa. Dan jangan lupa mengisi form masuk ke Singapura karena ini sangat penting untuk wisatawan. Ada beberapa tempat wisata menarik di Singapura seperti Merlion Park, tempat wajib karena ada maskot negara Singapura, Universal Studio Singapore (mahal tetapi berkesan), Pulau Sentosa, Manna Bay Sands, Garden By The By,Rafless Hills, Chinatown, Little India,  dan surga belanja di Orchard Road.

Leave a Reply