Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Gold Coast Australia

Tips Ke Gold Coast Australia

Tips-Tips Berlibur ke Gold Coast Australia

Berlibur ke Gold Coast, Australia

Australia adalah salah satu negara pesemakmuran negara Inggris. Rencana berlibur ke Australia pastinya akan menjadi rencana yang menyenangkan untuk musim liburan ini. Banyak objek wisata yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Salah satu tempat wisata yang harus Anda datangi adalah Gold Coast, Australia.

Mengapa harus ke Gold Coast? Gold Coast merupakan pusat kesenangan di Australia. Objek wisata yang berada di negara bagian Queesland ini pun menjuluki dirinya sendiri sebagai “ the fun capital of Australia”. Di Gold Coast Anda akan mendapati pantai dengan pasir putih yang cantik yang membentang puluhan kilo meter tanpa ujung dengan hiasan apartemen di bibir pantai. Tips ke Gold Coast Australia berikut harus Anda ikuti, Anda jangan lewatkan 5 taman ria (theme park) yang ada di sana. Lima taman ria itu antara lain Movie World, Wet n’ Wil, Sea World, Dream World, dan White Water World yang dilengkapi dengan pilihan wahana seru yang dapat membuat jantung Anda copot atau berbasah-basah di wahana air. Tentu tempat ini akan menjadi objek wisata yang pas untuk Anda dan keluarga.

Sekedar tips ke Gold Coast Australia, untuk Anda yang gila belanja Anda dapat berbelanja sampai puas misal di pusat perbelanjaan Cavil Mall di kawasan Surfer Paradise yang buka hingga 10 malam. Anda akan menemui pengamen sirkus, toko baju khas, dan toko souvenir untuk membeli oleh-oleh d Cavil Mall. Adapun untuk tempat menginap Anda tidak perlu bingung, di sana tersedia 2 area populer seperti Surfers paradise dan Broadbeach. Standar check in di Australia adalah jam 2 siang, tetapi Anda dapat masuk lebih awal jika memang ada kamar kosong.

Bagaimana untuk makan? Anda yang beragama muslim tidak perlu khawatir. Anda dapat menemui Mc Donald di setiap pojok. Anda pun dimudahkan untuk memanggang roti di mesin pemanggang barbekyu yang telah disediakan Pemkot sebagai fasilitas umum.

Bagaimana Cara ke Gold Coast

Anda tidak perlu merogoh saku Anda dalam-dalam untuk berlibur ke Gold Coast, Australia. Terdapat penerbangan murah dari kota-kota Indonesia menuju Melbourne. Akan tetapi, rute Indonesia-Melbourne ini bukan rute yang cepat untuk menuju Gold Coast. Melbourne dengan Sydney berjarak 876 km, sedangkan Sydney ke Gold Coast masih berjarak 864 km lagi. Meski Anda dapat menggunakan pesawat domestik, kereta api, bus, atau bahkan menyewa mobil sendiri tentu ini bukan rute tepat untuk Anda yang tidak memiliki waktu lama untuk berlibur.

Tips ke Gold Coast Australia berikut adalah tips hemat waktu ke Gold Coast, Anda dapat menggunakan jasa Air Asia dari Indonesia menuju Gold Coast via KL untuk rute yang cepat. Anda tentu akan mendapat harga yang lebih murah jika Anda melakukan pemesanan tiket pesawat sejak jauh-jauh hari. Dari bandara Coolangata di Gold Coast Anda dapat menggunakan taksi (sedan) menuju penginapan Surfers Paradise. Adapun perjalanan dari bandara Coolangata hingga Surfers Paradise membutuhkan waktu 40 menit dengan ongkos taksi sebesar $60. Tidak ada jalur kereta yang langsung menuju Gold Coast, sehingga jika Anda memilih kereta Anda harus turun di Stasion Nerang lalu memilih bus untuk tiba di penginapan.

Namun, jika Anda suka berpetualang menyewa mobil sendiri mungkin dapat Anda coba. Menyewa mobil adalah hal mudah, Anda dapat menyewa mobil di perusahaan sewa mobil terbesar seperti Avis, Thrifty, atau EuropCar. Anda bisa menyewa dari kota Melbourne dan cukup mengembalikannya di Gold Coast. Anda dapat menggunakan SIM Internasional atau menerjemahkan SIM Anda di penerjemah tersumpah. Jangan khawatir nyasar, Anda dapat memanfaatkan GPS atau peta jalan. Namun, perjalanan dengan mobil ini akan memakan waktu yang lebih lama. Tetapi semua pilihan ada di tangan Anda. Selamat berlibur, semoga tips ke Gold Coast Australia ini bermanfaat.

Leave a Reply