Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Auckland Selandia Baru

Tips Ke Auckland Selandia Baru

Tips Liburan Lengkap ke Auckland Selandia Baru

Auckland, Kota Canggih di Pesisir Pantai

Selandia Baru tentu tidak perlu diragukan lagi tentang keindahan alamnya. Anda yang menggemari trilogi “The Lord of The Rings” pasti sudah dapat membayangkan bagaimana indahnya alam Selandia Baru. Jika ingin berlibur ke Selandia Baru Anda dapat menjadikan Pulau Utara sebagai tujuan Anda. Anda dapat mengunjungi kota terbesar di sana, yaitu Auckland. Kantongi tips ke Auckland Selandia Baru dalam artikel berikut agar liburan Anda makin seru dan tepat sasaran.

Auckland adalah kota terbesar dengan dihuni oleh 1,3 juta penduduk Selandia Baru. Auckland pun menjadi kota besar hasil perpaduan kota canggih dengan pesisir pantai. Sekedar berbagi tips ke Auckland Selandia Baru, belum lengkap namannya jika Anda berlibur ke Auckland tetapi Anda belum mengunjungi Auckland Bridge. Anda akan mendapati pemandangan City of Sail yang sangat indah di sana. Anda dapat pula berlayar ke pulau Waiheke yang dapat ditempuh dengan 35 menit saja dari Auckland. Banyak yang dapat Anda lakukan di pulau Waheke, Anda dapat trekking menelusuri hutan basah, memacu adrenalin Anda dengan sepeda motor 4WD, atau piknik ke gunung berapi. Anda juga dapat mendayung kayak di laut, berselancar, menyelam, berjalan menyisir pantai berpasir hitam lalu berkemah untuk menikmati indahnya alam  di kala malam.

Di pulau Waiheke Anda dapat pula mencicipi anggur merah di perkebunan anggur. Pulau Waiheke terkenal dengan industri anggur dan penginapan eksklusifnya. Tidak jarang banyak seniman memilih tinggal di pulau ini karena sangat asri dan indah.

22 Taman Konservasi

Setidaknya Anda akan menemukan 22 taman konservasi yang mudah dicapai dari kota Auckland. Cukup dengan berjalan kaki sejauh 500 m Anda akan menemukan Waitakere Ranges yang merupakan taman terbesar di kota Auckland. Taman Waitakere Ranges menyediakan pemandangan yang indah sangat cocok untuk bersepeda gunung dan berjalan-jalan. Anda dapat mengunjungi Arataki Visitor Centre di ujung Scenic Drive Titirangi yang akan memberikan informasi tentang taman, pantai dan jalur trek kepada Anda.

Wahana Berselancar

Tips ke Auckland Selandia Baru berikut  cocok untuk Anda yang hobi berselancar. Anda dapat mengunjungi pesisir barat untuk mendapati tempat berselancar seperti Whatipu, karekare, Piha, Murawai, danBethells. Anda juga dapat mengunjungi Great Barrier Island yang menyuguhkan pantai alami dan wilayah hutan luas. Anda dapat melihat beberapa spesies burung dan tamanan yang unik.

Makanan 900 Restoran

Soal makanan tidak perlu Anda bingungkan. Anda akan mendapati banyak makanan yang dapat Anda pilih sesuai selera Anda. Lebih dari 900 restoran tersebar di kota Auckland. Restoran mewah, restoran trendy, atau kafe semua bebas Anda pilih. Macam hidangan yang disuguhkan di Auckland adalah menu yang terinspirasi dari Asia, Eropa, Samoa, dan Polynesia. Beberapa restoran populer yang dapat Anda kunjungi terdapat di lembah sungai Viaduct dan Princes Wharf, atau Euro, Harbourside, dan Wildfire di Ferry Building.

Kota Belanja

Berlibur tentu kurang tanpa berbelanja. Perlu Anda ketahui, Auckland merupakan kota pusat perancang busana terkenal di Selandia Baru. Anda dapat mengunjungi Blok di sekitar high Street, Vulcan Lane, dan Chancery untuk mengunjungi butik Karen Walker, Workshop dan beberapa butik keren lainnya.

Anda juga dapat berbelanja kerajinan tangan yang bertema Kepulauan Pasifik di Auckland. Mall St Lukes, Albany Westfield, dan Botany Downs adalah beberapa pusat perbelanjaan yang dapat Anda kunjungi. Anda yang menginginkan makanan segar, seni kerajinan tangan, dan pakaian atau barang bekas dapat mengunjungi pasar tradisional.

Pastikan Anda berlibur ke Auckland pada waktu yang tepat sesuai dengan rencana berlibur Anda. Selandia Baru memiliki 4 musim yaitu musim gugur di bulan Maret hingga Mei, musim dingin di bulan Juni hingga Agustus, musim semi di bulan September, dan musim panas di bulan Desember hingga Februari. Semoga tips ke Auckland Selandia Baru ini bermanfaat untuk rencana liburan Anda.

Leave a Reply