Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Qatar

Tips Ke Qatar

Yang Perlu Diketahui Sebelum Pergi ke Qatar

Tujuan seseorang untuk pergi ke negara lain, dalam hal ini Qatar, berbeda – beda. Bisa untuk wisata, urusan bisnis, mencari nafkah, tugas negara atau jodoh ternyata adalah warga negara Qatar. Ada beberapa hal yang perlu diketahui apabila akan tinggal atau singgah di negara lain, seperti pepatah lain ladang lain belalang lain lubuk lain pula ikannya, ada beberapa hal yang berbeda baik dalam prosedur untuk keberangkatan, persiapan selama hari – hari pertama dan apa syarat – syarat lain yang harus dipenuhi. Berikut beberapa Tips Ke Qatar yang bisa menjadi informasi bagi anda untuk mempersiapkan diri dan mungkin dapat memudahkan anda selama berada di Qatar.

Sebelum Berangkat ke Qatar

Persiapan dokumen untuk urusan birokrasi dan formalitas menjadi hal yang wajib diperhatikan. Mengurus masing – masing berkas ini akan cukup memakan waktu karena di Indonesia sistem online belum bisa dilakukan secara menyeluruh pada fasilitas publik karenanya persiapan dokumen dan berkas yang masih bersifat offline atau manual, harus dilakukan jauh – jauh hari apalagi dokumen yang membutuhkan legalisasi dari pihak yang berwenang. Sangat disarankan mencari informasi yang terbaru untuk mengetahui kebijakan yang mungkin berubah karena biasanya setiap negara memiliki kewenangan sendiri untuk mengubah kebijakan negaranya, sehingga proses yang dialami setiap orang bisa jadi berbeda. Pastikan semua dokumen lengkap dan tersusun secara teratur supaya mudah dicari karena dokumen ini akan menjadi nyawa kedua anda selama keluar masuk antara Indonesia dan Qatar.

Untuk tujuan wisata, perlu ada sponsor atau tuan rumah yang mengundang kita untuk datang ke Qatar, sebagai syarat masuk ke negara tersebut. Untuk tujuan bekerja, tentunya hal ini berkaitan dengan perusahaan yang terkait. Dokumen penting yang harus dipersiapkan jauh hari untuk tujuan wisata terutama, adalah paspor dan visa yang mana prosesnya cukup memakan waktu. Untuk tujuan pekerjaan, anda dapat meminta informasi dari perusahaan yang bersangkutan. Meskipun anda sudah menggunakan agen perjalanan, ada baiknya anda mencari informasi sebanyak – banyak mengenai negara ini, untuk mendapatkan gambaran mengenai kondisi negara tersebut sekaligus membantu anda dalam menentukan hal – hal yang perlu dibawa dan tidak, agar anda dapat menikmati perjalanan dengan nyaman.

Sekilas Gambaran tentang Negara Qatar

Qatar merupakan negara dengan mayoritas Muslim, dengan Arab sebagai bahasa resmi dan Doha sebagai Ibukota negara. Di Qatar, anda bisa mendapatkan wisata belanja, wisata budaya dan olahraga. Di kota – kota di Qatar terutama Doha, Mall dengan kelas international dapat menjadi pilihan untuk memenuhi hasrat belanja. Keindahan arsitektur dari bangunan seperti The Museum of Islamic Art dan keindahan bangunan lain seperti masjid dan pemandangan malam hari di Qatar bisa menjadi pengalaman baru dan berkesan. Doha sebagai ibukota negara Qatar merupakan kota dengan beragam budaya karena ekspatriat dari berbagai belahan dunia ada di kota ini.

Kondisi iklim Qatar adalah subtropis. Karenanya sebelum memutuskan pergi ke Qatar, ada perlunya mengetahui informasi mengenai periode iklim saat itu, sehingga bekal dan persiapan anda cukup untuk mengatasi perbedaan iklim yang mungkin anda alami. Musim panas di Qatar terjadi sekitar awal Mei hingga September. Musim panas di negara ini bisa mencapai 380 C dengan puncaknya di bulan Juni, Juli dan Agustus. Musim dingin terjadi di sekitar bulan Oktober hingga Januari dengan suhu paling dingin sekitar 100 C dan biasanya pada peralihan musim akan turun hujan.

Leave a Reply