Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Hong Kong

Tips Ke Hong Kong

Inilah Cara Aman dan Nyaman Berkunjung ke Hongkong

5 Tempat Wisata Terbaik di Hongkong

Hong Kong merupakan salah satu tempat wisata yang paling diminati dan berkembang saat ini. Hal ini didukung oleh berbagai tempat wisata yang menarik dan fasilitas lengkap sehingga para turis menjadi nyaman dan aman saat berkunjung. Di Hongkong, ada berbagai tempat wisata terbaik dan wajib dikunjungi oleh wisatawan.

The Peak

The Peak adalah tempat paling menonjol di Hongkong dan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan langit dan suasana Hongkong di malam hari. Lokasi ini merupakan gunung tertinggi di kota tersebut yang berhawa dingin dan asri. Pelancong juga bisa melihat The Peak Tower dan sekalian melihat Madame Tussauds. Selain The Peak, tips ke Hongkong adalah juga mengunjungi Victoria Bay.

Victoria Bay

Victoria Bay merupakan tempat wisata menarik berupa pelabuhan yang menjadi asset terbesar kota ini. Karena pelabuhan inilah, Hongkong menjadi salah satu kota tersibuk di dunia berkat aktivitas di pelabuhan tersebut. Selain itu, pelabuhan ini juga memiliki pemandangan yang luar biasa dan menarik. Apalagi ketika melihat pemandangan di malam hari, maka Anda akan melihat berjuta lampu dan gedung-gedung pencakar langit.

Hongkong Avenue Stars

Lokasi wisata ini terletak di Tsim Sha Tsui Promenade yang ditujukan untuk mempromosikan kota Hongkong, wisata dan menghormati industri film di kota tersebut. Hongkong Avenue Stars mempunyai patung Hongkong Film Awards, cetakan tangan selebritu dan patung-patung bintang Kungfu Asia. Konsep dari Avenue Stars mirip dengan Walk Of Fame di Los Angeles.

Po Lin Monastery

Biara ini merupakan tempat wisata menarik yang menggabungan sisi budaya dan alam Hongkong. Panorama kuil ini sangat indah karena terletak di tengah gunung Ngong Ping. Para turis bisa menemukan berbagai tokoh dewa dan aspek-aspek Budha lainnya.

Hongkong Disneyland

Tidak perlu ke Amerika jika ingin melihat tokoh-tokoh kartun Disney karena Anda bisa menikmatinya di Hongkong. Para turis bisa berfoto dengan tokoh-tokoh Disney seperti Mickey Mouse dan kawan-kawan.

Tips Menikmati Perjalanan Wisata ke Hongkong

Untuk berkunjung ke Hongkong, ada sejumlah tips ke Hongkong yang bermanfaat untuk memandu perjalanan wisata Anda. Yang pertama adalah melengkapi dokumen dan identitas pribadi seperti paspor dan visa. Saat berkunjung dan jalan-jalan di Hongkong, sebaiknya hindari membawa uang tunai terlalu banyak karena setiap pusat perbelanjaan menerima pembayaran dengan kartu kredit. Para turis juga hendaknya bersiap diri jika akan ada penambahan biaya layanan 10 persen ditagihan kartu kredit saat makan di restoran di Hongkong. Jika Anda ingin menelepon maka harus melihat beberapa hal. Misalnya telepon lokal gratis, telepon umum dikenai biaya 1 dollar Hongkong setiap 5 menit dan tahu berbagai nomor telepon penting di Hongkong.

Selama berkunjung ke Hongkong, Anda dapat memanfaatkan berbagai moda transportasi seperti taksi, MRT, Trem, KCR, dan Star Ferry. Penggunaan transportasi publik sangatlah perlu untuk menghindari kemacetan di jalan. Kenyamanan transportasi publik itu juga tidak mengharuskan Anda menyewa mobil untuk menikmati kota Hongkong. Jika ingin pergi ke Lo Wu dengan cepat, Anda dapat naik KCR atau Kowloon Canton Raillway yang merupakan kereta api yang mengubungkan berbagai pusat kota di Hongkong. Jika bosan dengan jalur darat, para turis dapat naik Star Ferry sekedar untuk menikmati suasana laut Hongkong pada saat malam hari. Yang terpenting adalah mempersiapkan segala sesuatu dan sedikit belajar bahasa Mandarin agar lebih mudah berkomunikasi.

Leave a Reply