Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Kepulauan Maldives Maladewa

Tips Ke Kepulauan Maldives Maladewa

Tips Berlibur Ke Maladewa

Sebuah Surga yang Tertinggal

Negara Maladewa atau yang sering disebut Kepulauan Maldives adalah negara kepulauan yang terletak di daerah samudra hindia. Negara ini pun salah satu destinasi favorit wisatawan karena keindahan alamnya. Tempat wisata yang diunggulkan di Maladewa sudah pasti adalah pantai-pantai indah yang yang membentang di 26 pulau karang. Sekedar tips ke Kepulauan Maldives Maladewa, pastikan untuk berkunjung paling tidak ke salah satu dari beberapa lokasi yang terkenal di Maladewa seperti Male, Hinnavaru, Kulhudhuffushi, Addu City, dan Fuvahmulah.

Keindahan pantai di Maladewa sukses membuat Maladewa mendapat sebutan Last Paradise on Earth. Air pantai Maladewa sangat bening, bahkan Anda dapat melihat dasarnya dari permukaan. Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dari area resort yang mewah. Resort adalah salah satu ciri khas yang menonjol yang juga menjadi daya tarik tersendiri. Setiap pulau hanya dikuasai oleh satu resort. Resort-resort tersebut memang sangat menjual kualitas, privasi, dan ekslusivitas. Anda pun akan merasa bahwa pulau itu adalah pulau pribadi Anda.

Berlibur ke Maladewa

Negara Maladewa adalah negara yang terbuka untuk pariwisata secara global. Setiap wisatawan diberikan visa 30 hari untuk berlibur di Maladewa. Untuk tips ke Kepulauan Maldives Maladewa, Anda harus melakukan pemesanan hotel sebelum Anda berangkat berlibur. Hal ini karena negara ini merupakan negara yang super sibuk, dan akan lebih sibuk pada masa liburan. Mengenai pertukaran uang, Anda tidak perlu khawatir. Setiap resort yang tersedia menerima pembayaran dalam bentuk mata uang lain seperti dollar AS, Euro, Pound Sterling, dan tidak harus berupa Rufiyaa.

Resort di Maladewa memberikan fasilitas antar jemput dari bandara ke resort. Resort yang dekat dengan bandara biasanya memberi tawaran fasilitas berupa speedboat transfer dari bandara ke resort. Adapun untuk resort yang lebih jauh akan memberi fasilitas pesawat ampiibi atau penerbangan domestik.

Objek Wisata Lain di Maladewa

Meski Maladewa terkenal akan keindahan pantainya, hal ini tidak berarti Anda hanya dapat menikmati pantai yang indah saja di Maladewa. Maladewa memiliki penduduk yang mayoritas beragama Islam. Hal ini lah yang menyebabkan banyaknya bangunan masjid di bangun di Maladewa. The Grand Friday Mosque atau Masjid al Sultan Mohamed Thakurufaanu-al-A’zam adalah salah satu masjid terkenal dan merupakan masjid paling besar di Maladewa.

The Grand Friday terletak di Male yang juga berfungsi sebagai Islamic Centre. Masjid ini juga sering digunakan untuk seminar internasional yang dapat menampung 5000 umat. Masjid ini tampak menjulang indah menghiasi langit Male dengan kubah emasnya dan menaranya yang megah. Bagian dalam masjid dihiasi ukiran arab dari kayu yang indah. Masjid ini sendiri dibuka pada tahun 1984 oleh presiden Maumoon Abdul Gayoom.

Tips ke Kepulauan Maldives Maladewa, jangan lupa Anda mengunjungi Museum Nasional. Museum Nasional terletak di Sultan park. Museum ini adalh saksi yang menyimpan banyak benda-benda bersejarah dari negara Maladewa. Ada pula Istana Mulee Aage yang terletak di depan masjid Grand Friday. Istana Mulee Aage dibangun tahun 1906 oleh Sultan Mohamed Shamsuddeen III sebelum perang dunia I.

Anda juga dapat berkunjung ke Masjid Hukuru Miskiiy yang merupakan masjid tertua di Maladewa. Masjid Hukuru Miskiiy dibangun pada masa Sultan Ibrahim Iskandar I. Tempat wisata lain yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Galeri Seni Esjehi, dan Pasar Ikan Male. Pastikan Anda kini sudah mengantongi tempat-tempat wisata di Maladewa dengan mengikuti tips ke Kepulauan Maldives Maladewa ini. Semoga liburan Anda menyenangkan.

Leave a Reply