Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Wisata Murah ke Maldives

Tips Wisata Murah ke Maldives

Maldives atau Maladewa merupakan negara yang sangat indah untuk dikunjungi oleh wisatawan. Dengan keadaan alamnya yang begitu indah, negeri tersebut dijuluki dengan surganya dunia. Di negeri tersebut terhampar warna putih, hijau, dan biru sebagai warna yang sangat dominan di sana. Warna tersebut merupakan warna dari hamparan pasir pantai yang luas, banyaknya pepohonan hijau yang turut mewarnai wilayah tersebut, serta warna biru yang menandai hamparan laut yang sangat luas. Dengan wilayahnya yang dikelilingi oleh lautan, membuat Maldives memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan asing. Maldives sendiri menyediakan berbagai macam fasilitas seperti hotel yang berada di tiap – tiap pulaunya.

Untuk pergi berlibur di sana, tentu biaya yang dikeluarkan sangat mahal. Hal tersebut dikarenakan berbagai macam fasilitas yang terdapat di sana sangat mahal. Namun bukan berarti tidak dapat dikunjungi oleh orang – orang yang menyukai liburan ala backpacker yang mempunyai anggaran sedikit. Untuk berlibur ala backpacker, kita dapat menggunakan tips wisata murah ke Maldives sebagai pedoman ketika berlibur di sana. Untuk menginjakkan kaki di surga dunia tersebut, kita dapat menggunakan tips berikut:

1.       Mencari maskapai penerbangan murah

Pada umumnya untuk mencapai Maldives kita membutuhkan biaya yang tak sedikit untuk urusan penerbangan. Namun hal tersebut dapat diatasi dengan memilih maskapai penerbangan yang tepat dan menghemat waktu. Salah satu maskapai penerbangan yang dapat digunakan adalah Sri Lanka Airlines yang menyediakan jalur penerbangan Jakarta Maldives melalui Sri Lanka. Penerbangan dengan maskapai ini tentu lebih hemat biaya dan waktu jika dibandingkan dengan penerbangan Jakarta Maldives melalui Doha atau Dubai yang juga memakan banyak waktu. Untuk mendapatkan tiket lebih murah tentu kita harus memesannya beberapa bulan sebelum keberangkatan untuk mengantisipasi lonjakan harga tiket pesawat ketika musim liburan. Selain itu, tiket murah dapat diperoleh ketika maskapai penerbangan tersebut sedang ada promo penerbangan murah.

2.       Memilih penginapan murah

Setelah sampai di tempat tujuan yaitu Maldives, kita harus mencari penginapan dengan harga yang murah. Namun, murahnya harga sewa penginapan tersebut tentu jangan sampai mengurangi kenyamanan dan kualitas liburan kita. Di negara tersebut terdapat berbagai macam pilihan penginapan, baik dengan harga yang sangat mahal maupun harga yang paling murah. Memilih tempat penginapan yang berada di pulau Hulhumale merupakan pilihan yang tepat karena terdapat penginapan dengan harga yang cukup murah per malamnya dengan fasilitas yang juga memadai. Keindahan pulau di sana dapat dinikmati setiap saat karena pulau tersebut hanya memiliki luas sekitar 2 km2. Untuk alat transportasi yang ada di pulau tersebut adalah perahu yang juga murah dengan harga Rp 5000 untuk tiap perjalanan.

3.       Sarana transportasi

Untuk transportasi antar pulau yang berada di Maldives, kita dapat menggunakan seaplane yang khusus dirancang untuk transportasi antar pulau. Alat transportasi tersebut juga lebih murah dibandingkan harus menyewa boat. Namun ada beberapa pulau yang tidak memiliki fasilitas seaplane, sehingga mengakibatkan kita harus menyewa boat untuk menuju ke pulau tertentu dengan harga yang lebih mahal. Sementara untuk transportasi darat, kita dapat menggunakan alat transportasi publik seperti bus untuk menjelajah Maldives. Mengelilingi Maldives tentu membutuhkan waktu yang relatif singkat, karena negara tersebut memiliki luas yang sangat kecil. Membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mengelilinginya. Tentu waktu itu sangat singkat untuk mengelilingi suatu negara kepulauan.

Leave a Reply