Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Wisata Murah ke Australia

Tips Wisata Murah ke Australia

Australia merupakan negara yang berada di selatan negara Indonesia. Negara yang berjuluk negeri kangguru ini memiliki pesona yang luar biasa di mata wisatawan mancanegara. Pesona dari negeri kangguru tersebut terlihat dari berbagai tempat wisata yang indah dan menyenangkan yang berada di sana. Selain itu bagi masyarakat Indonesia sendiri, memilih negeri kangguru sebagai tujuan wisata salah satunya dikarenakan oleh perbedaan iklim yang berada di Indonesia dengan Australia. Iklim dan cuaca bersalju yang tidak ditemukan di Indonesia membuat para wisatawan Indonesia menuju ke Australia untuk berlibur dan melihat pemandangan yang tak ditemukannya selama di Indonesia.

Pemandangan berupa karpet putih tebal yang berada di belahan penjuru Australia ini dapat ditemui ketika arah matahari berada pada bagian utara garis khatulistiwa sehingga pada belahan bumi selatan terjadi musim dingin. Dengan demikian, bagi para wisatawan yang hendak melihat dan bermain salju di Australia dapat datang ke Australia pada sekitar bulan Juni sampai Agustus. Dengan mengunjungi Australia pada saat tersebut, para wisatawan dapat menikmati moment yang sangat jarang dinikmati di Indonesia.

Untuk berlibur ke Australia tentu bukan hal yang mudah bagi seseorang yang berada di kalangan menengah ke bawah. Setiap orang yang mengunjungi negara lain tentu membutuhkan biaya yang mahal untuk sampai dan bertahan di negara tersebut. Untuk itu, ada beberapa tips wisata murah ke Australia yang dapat diperhatikan agar pada saat di sana tidak mengalami kekurangan dana untuk bertahan hidup. Tips tersebut antara lain:

1.       Air minum gratis

Australia merupakan negara yang maju yang dapat menyulap air keran menjadi air minum tanpa harus melalui proses pemasakan. Di Australia, terdapat keran – keran air minum yang dapat dikonsumsi setiap harinya tanpa dipungut biaya sedikitpun. Tentunya air minum tersebut juga sehat untuk dikonsumsi. Kebanyakan para backpacker memanfaatkan fasilitas tersebut untuk mengisi cairan tubuhnya agar tetap segar selama berada di Australia. Dengan berbekal botol minuman yang dapat diisi ulang, tentu para wisatawan dapat menggunakan fasilitas tersebut tanpa dipungut biaya. Jika dibandingkan dengan membeli air minum kemasan, tentu akan lebih melambungkan biaya pengeluaran selama di negara tersebut. Untuk itu sangat disarankan untuk membawa botol air minum dan mengisinya pada keran – keran air minum yang berada di sana.

2.       Sarana transportasi murah

Australia merupakan sebuah negara yang dapat disebut dengan negara yang dapat menjaga warisan budayanya. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya alat transportasi yang notabene sudah berlaku pada zaman dulu dan sampai kini masih dipertahankan kelestariannya. Sarana transportasi tersebut adalah tram. Bagi para wisatawan, mendapatkan fasilitas berupa naik tram gratis adalah hal yang wajib dilakukan. Pemerintah sendiri sudah menyediakan sarana transportasi gratis bagi wisatawan yakni berupa tram. Untuk itu dapat dimanfaatkan oleh para wisatawan, sehingga dapat mengurangi biaya pengeluaran selama di Australia.

3.       Makanan gratis

Melbourne merupakan kota yang sangat bersahabat dengan para wisatawan asing. Di kota tersebut selalu ada kios atau toko yang menyediakan makanan gratis untuk sekedar dicicipi kenikmatannya. Makanan tersebut mulai dari produk lokal yang merupakan olahan makanan baru hingga makanan yang berasal dari Mediteran. Dengan tajuk makanan gratis, tentu makanan tersebut merupakan makanan sample, dengan demikian sangat disarankan untuk tidak mencicipi secara berlebihan dan wajib memberikan pujian terhadap makanan tersebut secara tulus.

Leave a Reply