Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Berlin Jerman

Tips Ke Berlin Jerman

Menikmati Keindahan Kota Berlin

Keindahan Berlin Jerman sering menjadi tujuan wisata para turis mancanegara. Tips Ke Berlin Jerman bagi anda yang berencana menghabiskan liburan seputar wisata yang menarik untuk dikunjungi dan kuliner yang lezat bisa anda simak berikut ini.

 Tembok Berlin

Hal apa yang pertama kali terbesit dalam fikiran anda mendengar kata Berlin? Ta, Tembok Berlin. Tembok Berlin memiliki sejarah yang tidak dapat dilupakan terutama bagi warga Jerman. Tembok ini dulunya digunakan untuk memisahkan kawasan Jerman Barat dan Jerman Timur. Pada tahun 1989 tombok ini diruntuhkan seiring dengan runtuhnya Unisoviet dan terbukanya akses Jerman Barat dan Jerman Timur. Keberadaan ini tidak sepenuhnya hancur masih ada beberapa peninggalan runtuhan tembok tersebut.

Berlin Cathedral

Berlin Cathedral atau sering dikenal Berliner Dom merupakan gereja Kristen Protestan terbesar di Berlin. Gereja ini membutuhkan waktu sekitar 440 tahun untuk menyelesaikan pembangunannya. Setelah mengalami kerusakan akibat perang dunia kedua gereja ini kemudian diperbaiki kembali pada tahun 1993.

Siegessaule

Siegessaule merupakan tugu atau monumen kejayaan yang berada di tengah jalan melingkar. Di atasnya berdiri patung wanita yang disebut Golden Lizzy. Parung tersebut sama dengan patung yang ada di gerbang Brandenburg.

Jewish Museum

Bangunan Jewish Museum sangat unik karena terdapat banyak dimensi garis di dalam lorong dan ruangan (Between the Lines), mencerminkan hubungan yang tidak harmonis antara kaun Yahudi dan warga Jerman.

Museum Island

Museum Island merupakan museum yang berada di bagian Selatan Berlin. Terdapat 5 museum yang dikelilingi oleh sungai Spree maka disebut sebagai pulau (Island).

Memorial to the Murdered Jews of Europe

Tempat ini adalah monumen seluas 19.000 meter persegi yang dibangun untuk mengenang korban pembantaian. Di sana terdapat 2.771 batu berbentuk persegi panjang yang ditata sejajar. Namun dari semua batu tidak ada satu pun yang memiliki ketinggian sama dengan batu lain.

Charlottenburg Palace

Pada mulanya tempat ini hanyalah taman kecil dari sebah istana. Sekarang tempat ini sangat luas dan indah dengan air mancur di tengahnya. Tempat ini menjadi tujuan wisata warga lokal untuk bersantai di sekitar air mancur.

Grunewald

Lelah berjalan-jalan membuat kaki pegal dan ingin bersantai. Anda dapat mengunjungi tempat ini sebgai area bersantai. Tempat ini berada di bagian barat berlin. Area hijau yang masih asri dan pemandangan danau membat pikiran lebih tenang.

Beranjak dari jalan-jalan mengalihkan pikiran anda untuk menyantap kuliner khas Berlin. Ada apa saja? Sajian hangat saat anda datang saat musim dingin adalah menu Kohlsuppe (sup kol) dan Erbsensuppe (sup kacang polong). Hidangan tersebut dapat anda temukan di beberapa restoran di Berlin. Namun tempat kuliner yang paling luar biasa adalah Pasar Natal. Saat musim dingin banyak Pasar natal bermunculan di berbagai sudut kota dengan mengusung tema yang berbeda. Anda dapat berbelanja pakaian dan souvenir khas Berlin sebagai oleh-oleh dengan harga yang cukup murah. Selain itu banyak sekali sajian makanan yang dijual seperti glühwein, bratwurst, dan currywurst. Gerai yang menyediakan ketiga makanan tersebut paling laris dikunjungi.

Glühwein adalah minuman anggur dengan campuran kayu manis, vanilla, cengkeh, lemon, dan gula. Bratwurst lebih menyerupai hot dog dengan saus tomat dan mustard. Sedangkan currywurst terbuat dari potongan sosis panggang dan saus kari. Namun anda harus lebih jeli karena sebagian sosis di jerman terbuat dari campuran daging babi.

Hidangan yang lebih manis juga ada namanya Schokofruchte. Jajanan ini terbuat dari buah-buahan yang dilapis coklat, seperti pisang, apel, dan strawberry. Jangan salah, yang suka pedas juga bisa menemukan cabe lapis coklat.

Leave a Reply