Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Brisbane Australia
Tips Ke Brisbane Australia

Tips Ke Brisbane Australia

Tips Wisata Seru di Brisbane, Australia

Brisbane merupakan kota terbesar ketiga di Australia. Weekend merupakan saat yang dinanti – nantikan oleh masyarakat Brisbane. Tips ke Brisbane Australia sebaiknya adalah saat weekend. Pada saat weekend, mereka biasanya akan memadati South Bank, sebuah kawasan pusat kota tang terletak di tepi Sungai Brisbane. Kawasan ini memiliki pantai buatan di mana para pengunjung dapat berjemur dan melakukan berbagai aktivitas seperti di pantai pada umumnya.

Apa yang Ditawarkan di South Bank?

South Bank merupakan salah satu tempat populer bagi warga setempat untuk menghabiskan liburan akhir pekan mereka. Ini merupakan sebuah taman bermain yang lokasinya berada di sebelah selatan Sungai Brisbane. Fasilitas yang ditawarkan di area taman bermain ini cukup lengkap seperti perosotan, jungkat jungkit, dan mainan panjatan. Selain itu, di sini juga ada kolam renang Streets Beach yang sengaja dibuat seperti suasana di tepi pantai, lengkap dengan pasir pantai berwarna putih. Lebih menariknya lagi, Anda dapat menikmati keindahan South Bank secara gratis karena untuk masuk ke objek wisata ini tidak dipungut biaya

Selain bermain air, banyak warga yang berjemur di pantai buatan ini atau di rumput. Uniknya, walaupun ramai dikunjungi oleh wisatawan, tidak ada sampah yang berserakan sehingga suasana santai di taman ini pun menjadi lebih nyaman.

Setelah bermain air dan berjemur, tentu Anda memerlukan makanan untuk mengisi perut atau sekedar menikmati minuman. Jika lapar, Anda tidak perlu khawatir karena di sini terdapat lebih dari 30 cafe maupun bar yang menyajikan berbagai menu yang menarik agar Anda dapat aktif kembali untuk beraktivitas. Tetapi, jika Anda ingin liburan yang murah meriah, Tips ke Brisbane Australia adalah membawa makanan sendiri dari rumah dan menggelar tikar untuk berpiknik di taman.

Di sekitar taman, Anda juga bisa melihat beberapa pengamen memperlihatkan kebolehannya mulai dari sulap, drama, dan akrobatik. Setelah melakukan pertunjukkan mereka biasanya akan merayu para penonton agar mau memberinya AUD 5 – 10 atau sekitar Rp 50 – 100 ribu. Tetapi, mereka juga mau menerima jika ada yang memberinya di bawah angka tersebut.

Naik Kincir Raksasa

Tidak jauh dari South Bank, ada sebuah kincir raksasa yang memiliki ketinggian sekitar 60 meter. Satu kapsulnya dapat diisi maksimal empat orang. Tetapi, wahana ini tidak gratis. Baik wisatawan maupun warga Brisbane yang ingin menaiki kincir ini wajib membayar AUD 15 atau sekitar Rp 150 ribu per orang untuk orang dewasa dan AUD 2 – 10 (Rp 20.000,- sd Rp 100.000,-) per orang untuk anak – anak. Dari puncak kincir, Anda bisa melihat indahnya pemandangan Brisbane dari atas seperti kelok – kelok Sungai Brisbane, area taman yang hijau, dan gedung-gedung yang tinggi.

Menyusuri Sungai Brisbane

Setelah puas mencoba kincir raksasa, Tips ke Brisbane Australia adalah menyusuri Sungai Brisbane. Ini adalah pilihan yang bagus untuk Anda yang ingin berwisata di tengah kota. Saat yang paling tepat untuk menyusuri sungai ini adalah saat pagi hari atau sore hari. Menyusuri sungai Brisbane sambil meliat pemandangan dan menikmati teh atau kopi tentu sangat menyenangkan.

Setelah berjalan sekitar 30 menit menyusuri sungai, Anda akan melihat perpaduan gaya arsitektur kuno dan modern di tepi sungai. Di sana banyak bangunan kuno yang dulunya digunakan sebagai kantor dan gudang. Tetapi bangunan – bangunan tersebut kini difungsikan sebagai rumah tinggal dan apartemen. Tidak ketinggalan, di sini banyak taman – taman yang penuh dengan pepohonan rindah dan tebing – tebing yang dapat digunakan untuk olahraga panjat dinding.

Queen Street Mall

Tempat yang menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan adalah pusat perbelanjaan bernama Queen Street Mall. Di sini berbagai kebutuhan mulai dari makanan, oleh-oleh, barang elektronik, hingga huburan khusus orang dewasa dapat Anda temukan. Jika Anda ingin berbelanja tetapi lupa menukarkan uang, di sini banyak money changer yang mau menukar uang rupiah Anda.

Leave a Reply