Home >> Wisata >> Info dan Tips >> Tips Ke Sydney Australia
Tips Ke Sydney Australia

Tips Ke Sydney Australia

Menyusuri Wisata Sydney Australia

Berkunjung ke Sydney Australia lebih menyenangkan jika anda datang pada akhir tahun menjelang tahun baru. Banyak tujuan wisata yang dapat anda kunjungi selama menanti pergantian tahun. Simak Tips Ke Sydney  Australia berikut ini.

Sydney terkenal dengan pemandangan air yang luar biasa. Udara dingin yang menyelimuti tidak menyurutkan keinginan berjalan-jalan di sepanjang kota, terlebih saat akhir tahun. Berbagai tempat yang dikunjungi memang lebih banyak berhubungan dengan air, apa saja?

Darling Harbour

Pelabuan di Sydney ini mirip sekali dengan yang ada di Singapura, bagi yang sudah pernah ke sana. bentuk bangunan, penataan, dan penamaan jalan juga sangat mirip. Darling Harbour terletak di Cockle Bay , anda bisa masuk melalui tiga jalur ata juga jalan tembus menyeberangi air. Anda dapat melihat deretan kapal boat, yacht, cruise, Disini, Berderet Kapal Boat, Yacht, dan Cruise. Sambil menikmati pemandangan tidak ada salahnya duduk di bar dan restoran yang menyediakan hidangan seafood dan steak.

Diseberang pelabuhan ada Harbourside Shopping Centre, anda dapat menikmati atraksi yang dilakukan oleh para remaja untuk unjuk kebolehan. Di seberang Darling Park terdapat museum bernama Australian National Maritime Museum, dan di tengah Darling Harbour terdapat Sydney Tower. Masih di area Darling Harbour anda dapat menemukan Sydney Aquarium, Sydney Wildlife World, dan patung lilinterkenal Madame Tussauds. Tempat dalam satu kawasan tersebut cocok untuk anda yang hobi berfoto-foto.

The Rock Dan Circular Quay

Dengan menggunakan Cruise Boat dari Darling Harbour selama 15 menit anda akan sampai di sana melewati Harbour Bridge.  Circular Quay merupakan terminal pelabuhan ferry/kapal-kapal pesiar besar dan yacht. Jika berjalan sebentar maka anda akan sampai ke Opera House.

Opera House

Lebih indah jika menikmati Opera House dari kejauhan terlebih malam hari. Bangunan ini sangat indah dari jauh terutama untuk background foto. Ikon Australia ini lebih indah saat malam tahun baru, karena berbagai permainan lampu sorot yang menakjubkan dan pesta kembang api. Menikmati hidangan di restoran seafood di pinggir teluk tentu akan menjadi sensai tersendiri pada malam hari. Ada sekaligus dapat menikmati alunan live music sambil menyantap kelezatan makanan.

Sydney Harbour Bridge

Jembatan ini merupakan jalur utama yang menghubungkan distrik pusat bisnis Sydney (Sydney CBD) dengan wilayah utara Sydney (North Sydney). Jembatan tersebut merupakan jalur kereta, kendaraan, dan trotoar bagi pejalan kaki. Menikmati indahnya Sydney Harbour Bridge bisa dilakukan dengan melewatinya langsung, atau menaiki Cruise/ Kapal Ferry Wisata yang melewati bawah jembatan.

Bondi Beach

Berkeliling Sydney belum lengkap jika belum menyentuh area air. Bondi Beach memiliki pemandanagn pantai dengan air jernih dan bersih. Penataannya juga sangat rapi dan bagus. Pasirnya yang putih serta batu karang yang masih asli menjadikan pantai ini sebagai tujuan rekreasi pelancong. Anda juga bisa bersantai di Bondi Iceberg yang memiliki fasilitas berolahraga serta kolam renang  persis di pinggir pantai.

Paddys Market

Yang satu ini bukalah tempat wisata melainkan tempat berbelanja. Tempat ini menjadi tujuan berbelanja souvenir para turis karena harganya paling murah dari toko lain.

Berbicara tentang wisata maka giliran kuliner yang harus anda coba. Beberapa restoran yang menyajian menu hidangan khas Sydney maupun menu dari beberapa Negara bisa anda temukan di disini.

The Oaks Hotel

Tidak seperti namanya The Oaks adalah sebuah restoran bukanlah hotel seperti jaman dulu. Anda dapat menikmati hidangan dari meja dan kursi yang disediakan di luar ruangan dengan naungan pohon Ek. Anda juga dapat memilih sendiri bahan daging yang digunakan bahkan memasak  sendiri hidangan tersebut, menarik bukan?

Bottom of the Harbour

Kedai ini tidak terlalu besar, namun sangat ramai saat menjelang makan siang. Orang-orang rela mengantri demi hidangan seafood ini. Fish and chips yang sangat lezat ini dapat anda nikmati langsung di dalam kedai atau sambil berjalan-jalan di sekitar Balmoral Beach.

Leave a Reply