Home >> Hukum Kriminal >> Pemerintah London Larang Supercar Masuk Kota
Pemerintah London Larang Supercar Masuk Kota

Pemerintah London Larang Supercar Masuk Kota

Beritalamongan.com – selain desain yang keren, raungan suara mesin juga menjadi salah satu yang paling disukai oleh penggemar supercar. Namun tidak semua orang suara bising dari knalpot supercar tersebut. Beberapa bahkan malah merasa terganggu setiap ada mobil sport yang lewat. Belum lagi kelakuan penggemar supercar yang sering memutar music keras dan membunyikan klakson yang tidak standar saat mereka mengadakan konvoi.

Seperti yang terjadi di inggris, banyak warga kota London yang mengeluhkan suara bising supercar. Kondisi tersebut kemudian direspon oleh pemerintah kota setempat yang kemudian mengeluarkan peraturan pelarangan terhadap suara knalpot, music dan klakson yang menimbulkan kebisingan.

“banyaknya kendaraan sport di Kota London khususnya di jalan Knightsbride membuat warga merasa terganggu dengan suara bising dari knalpot kendaraan tersebut. Peraturan ini dibuat dengan tujuan mencegah para pemilik kendaraan sport dari perilaku yang antisocial,” kata Tim Ahern, anggota kabinet dewan lingkunga, kesehatan dan rekreasi.

Dalam peraturan baru tersebut juga ditambahkan poin penting tentang pelarangan konvoi kendaraan dan bunyi klakson nonstandard. Bagi pengendara yang masih menggunakan suara knalpot keras, memutar music dan membunyikan klakson dengan suara keras maka akan masuk dalam kategori pelanggaran hukum.

Di London sendiri banyak pemilik supercar yang melintas di lalu lintas kota. Beberapa pemilik kendaraan sport tersebut juga terbiasa dengan gaya social yang kurang baik. Raungan suara mesin yang keras disertai dengan suara music dan klakson yang bising membuat warga kota merasa terganggu.

Beberapa pesepak bola juga banyak yang mengkoleksi kendaraan sport. Dengan bayaran miliaran rupiah per pekan maka sulit bagi mereka untuk memiliki mobil impian banyak orang tersebut. Beberapa dari mereka juga melakukan modifikasi terhadap mobil yang mereka miliki termasuk mengganti beberapa part kendaraan mereka. Lihat saja ketika mereka berangkat ke tempat latihan, deretan mobil sport mewah banyak berjejer menuju pintu masuk tempat latihan.

Penggemar supercar ini bukan hanya dari kalangan pesepak bola tetapi juga dari mereka yang memiliki passion yang tinggi terhadap kendaraan sport. Semakin banyaknya jumlah supercar yang melintasi kota London dan kota di inggris lainya, tentu membuat pemerintah membuat regulasi atau aturan baru bagi mereka terutama dengan gaya berkendara dan modifikasi yang mereka lakukan. Modifikasi sah – sah saja tetapi jika sudah mengganggu maka akan masuk dalam kategori pelanggaran hukum.

 

Leave a Reply