Home >> Lamongan >> PIS Diundur, Persela Enggan Panggil Pemain
Persela Lamongan

PIS Diundur, Persela Enggan Panggil Pemain

Beritalamongan.com – di tengah kondisi sepak bola Indonesia yang sulit ini, Mahaka Sports and Entertainment memiliki gagasan untuk membuat turnamen yang bertajuk Piala Indonesia Satu. Gagasan tersebut kemudian diamini oleh BOPI dan juga PSSI. Mereka kemudian memberikan undangan kepada setiap setiap klub peserta ISL untuk mengikuti turnamen tersebut. Dari 18 klub yang mendapatkan undangan, 11 klub telah memberikan sinyal yang positif akan mengikuti turnamen tersebut. Dan bisa dipastikan 11 klub tersebut bakal turun di even sepak bola bentukan Mahaka.

Turnamen Piala Indonesia Satu awalnya direncanakan akan bergulir pada pertengahan Agustus 2015 nanti. Namun kabar terbaru menyebutkan even tersebut akan diundur hingga akhir Agustus. Belum ada keterangan resmi terkait diundurnya even penyemangat klub yang mulai lesu akibat tidak ada kompetisi yang bergulir.

Terkait diundurnya Piala Indonesia Satu tersebut, sejumlah klub peserta yang sebelumnya sangat semangat untuk menghidupkan klub terpaksa harus menahan diri untuk memanggil pemain. Padahal sebelumnya mereka akan melakukan persiapan pada satu atau dua pekan menjelang kompetisi bergulir. Karena turnamen diundur, klub juga enggan untuk memanggil pemain dengan berbagai alasan.

Persela Lamongan yang juga merupakan salah satu klub pesera Piala Indonesia Satu masih enggan memanggil pemain untuk melakukan latihan. Kemungkinan persiapan tim akan dilakukan paling cepat pertengahan Agustus nanti. Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludiyanto.

“sementara ini kami tidak memanggil pemain dulu. Sebenarnya awal Agustus kami ingin memanggil pemain untuk latihan tetapi karena eventnya ditunda kami tidak jadi memanggil mereka,” kata Didik.

Sebelum ada jadwal dan format Piala Indonesia Satu, Persela Lamongan memang masih belum ingin terburu – buru untuk mengumpulkan elemen tim. Meskipun demikian, mereka tetap menjalin kontak dengan seluruh pemain. Pihak manajemen sendiri juga masih belum memberikan instruksi kepada pelatih untuk memulai latihan.

Piala Indonesia Satu semula dijadwalkan akan mulai bergulir pada 15 Agustus 2015. Tetapi pihak penyelenggara kemudian melakukan perubahan jadwal mengundurkan turnaman menjadi tanggal 30 Agustus. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait dengan diundurnya turnamen Piala Indonesia Satu ini.

Leave a Reply