Home >> Olahraga >> Guardiola ke Kota Manchester Musim Depan
kepindahan Guardiola ke Mancehster City

Guardiola ke Kota Manchester Musim Depan

Beritalamongan.com – bukan hanya soal kepindahan pemain yang menjadi trending topic di bursa transfer musim panas 2015 ini tetapi juga kepindahan pelatih ke klub baru. seperti rumor yang menyebutkan kepindahan pelatih Bayern Munich, Guardiola ke Kota Manchester.

Berita kepergian Guardiola dari Bayern Munich dilaporkan oleh Bein Sports. Media asal Qatar tersebut melaporkan bahwa Guardiola telah mencapai kesepakatan secara personal dengan Manchester City. Namun pelatih yang pernah menukangi Barcelona ini disebutkan tidak akan meninggalkan Allianz Arena pada bursa musim panas tahun ini. Dikabarkan Guardiola bergabung dengan The Citizen pada musim depan.

Pihak Die Rotten sendiri melalui bosnya, Karl Heinz Rummenigge, telah memberikan tanggapanya terkait kepindahan Guardiola ke Mancehster City. Mereka mengaku tidak khawatir jika Guardiola memutuskan untuk pergi ke klub lain.

“saya tidak khawatir dengan kepindahanya. Tetapi saya tidak bisa membayangkan Guardiola kana pergi untuk klub seperti Mancester City. Saya yakin dia akan tetap menjadi bagian dari Bayern Munich setidaknya sampai 30 Juni 2016 nanti,” ungkap Rummenigge.

Guardiola sepertinya masih ingin menghormati kontraknya bersama Die Rotten. Selama karir menjadi pelatih, Pep memang jarang membuat kontrak berdurasi panjang dengan klub yang dilatihnya. Termasuk ketika saat dia masih melatih Lionel Messi dan kawan – kawan di Barcelona. Bersama Bayern, Pep juga tidak menandatangi kontrak berdurasi panjang akan tetapi kontraknya bersama Die Bayern membuatnya menjadi salah satu pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia. Bahkan bayaran yang diterimanya lebih tinggi dari pada bayaran yang diterima oleh The Happy One, Jose Mourinho.

Bayaran tinggi yang diterimanya, dijawab dengan prestasi yang gemilang. Selama dua musim melatih Bayern Munich, Pep sukses memberikan lima gelar termasuk dua gelar Bundes league secara beruntun. Namun ada satu gelar yang hilang dari genggamanya yakni gelar liga Champions. Bahkan yang menjadi pukulan telak bagi Bayern adalah saat final liga Champions di negerinya sendiri, salah satu wakil Jerman ini hanya menjadi penonton saja.

Leave a Reply