Home >> Olahraga >> Sergio Romero Mendarat ke Old Trafford
United resmi mendatangkan Sergio Romero

Sergio Romero Mendarat ke Old Trafford

Beritalamongan.com – rumor kepergian De Gea dari Old Trafford semakin berhembus kencang. Apalagi setalah United resmi mendatangkan Sergio Romero, penjaga gawang timnas Argentina dengan kontrak yang berdurasi tiga tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. Kebenaran transfer Romero ke Old Trafford dibeberkan langsung lewat akun twitter resmi Manchester United @ManUtd pada hari ini, Senin (27 / 7 / 2015).

“dengan bangga kami mengumumkan telah berhasil mendapatkan Sergio Romero dengan kontrak selama tiga tahun,” tweet dari akun resmi Manchester United.

United berhasil mendapatkan Sergio Romero secara gratis dari Sampdoria sebab penjaga gawang Argentina itu telah habis masa kontraknya sejak 30 Juni 2015 dan enggan untuk memperpanjangnya lagi. Kesempatan tersebut segera diambil oleh united guna mengantisipasi jika David De Gea memutuskan akan hengkang dari Old Trafford.

Di sisi lain, Sergio Romero mengaku merasa sangat bahagia bisa bergabung dengan klub pemiliki trofi terbanyak premier league itu. Bergabung dengan United merupakan reuninya kembali bersama sang pelatih setan merah Louis van Gaal. Sebelumnya, mereka telah pernah bekerja sama saat masih membela AZ Alkmaar selama tiga tahun sejak tahun 2007 hingga 2009.

Reuni ini tentu akan memudahkan Romero beradaptasi dengan United. Selain itu, di United penjaga gawang berusia 28 tahun ini juga akan bertemu kembali dengan Angel di Maria dan Marcos Rojo, rekan setimnya di timnas Argentina. Ikatan yang dimilikinya akan memudahkan mereka untuk menjalankan strategi bermain sesuai arahan Louis van Gaal.

“saya merasa sangat senang bisa bergabung dengan Manchester United. Ini merupakan impian saya bisa bermain bersama klub terbesar di dunia,” ungkap Sergio Romero.

Selain itu dia menambahkan bahwa sosok Louis van Gaal menurutnya adalah pelatih yang luar biasa. Meski baru mendarat di Old Trafford namun Sergio Roberto sudah tidak sabar untuk bisa merumput bersama setan merah. Hal ini merupakan tantangan baru dalam karier sepak bolanya.

Sergio Roberto merupakan penjaga gawang tangguh. Penampilan luar biasanya berhasil membawa Argentina menjadi finalis di Piala Dunia 2014 dan juga menjadi finalis di Copa Amerika 2015.

Leave a Reply