Home >> Tekno >> Sistem Keamanan Ekstra Windows 10
windows 10

Sistem Keamanan Ekstra Windows 10

Beritalamongan.com – hujan kritikan terhadap system operasi windows yang dianggap sebagai platform yang kerap menjadi sasaran malware, virus, hack dan lain sebagainya akhirnya dijawab oleh Microsoft. Melalui iklan terbarunya, Microsoft mengklaim bahwa system operasi windows 10 bakal menjadi system operasi yang paling aman bila dibandingkan dengan system operasi yang lain.

Windows 10 merupakan system operasi terbaru dari windows. Meski belum dirilis secara resmi, namun dari preview yang telah mereka rilis sebelumnya Microsoft telah melakukan banyak perombakan. Salah satu yang paling krusial tentu adalah dengan mengganti tema metro yang sebelumnya sangat mereka banggakan.

Windows 10 memiliki tampilan yang lebih segar dan lebih ngejreng. Ikon – ikon juga banyak yang diganti dengan ikon yang baru. begitu pun dengan personalisasi yang lain. Tampilan yang terbaru ini membuat windows 10 sangat berbeda dengan para pendahulunya.

Bukan hanya tampilan saja yang menjadi kelebihan dari windows 10 ini tetapi juga soal keamanan yang banyak menuai kritikan. Dari iklan terbarunya, windows 10 diperkenalkan dengan berbagai system keamanan canggih dan paling mutakhir.

Beberapa fitur keamanan yang disertakan pada windows 10 diantaranya adalah dukungan login dengan sensor biometric. Sensor ini mendukung pemindaian iris mata, pengenalan wajah dan pemindaian sidik jari. Dengan system login yang canggih tersebut, keamanan data privasi akan lebih terjamin. Selain itu, login dengan menggunakan pemindaian sidik jari akan memberikan waktu login yang lebih cepat ketimbang login dengan mengetikan password yang susah dan masih bisa direkam oleh orang.

selain system login yang canggih, dalam iklan tersebut Microsoft juga memarken kelebihan lain dari windows 10 yakni kemempuan untuk mendeteksi website yang berpotensi ancaman terhadap pencurian data pribadi. Dengan adanya system keamanan ini, pengguna windows 10 nantinya bisa menjelajah web dengan aman. Selain itu Windows 10 juga mendukung sitem penyimpanan berbasis cloud sehingga data yang tersimpan akan jauh lebih aman, sewaktu – waktu, kapan pun dan di mana pun, data tersebut bisa diakses dari berbagai perangkat pendukung.

Fitur kemanan dari windows defender juga msih disertakan oleh Microsoft untuk memberikan proteksi terhadi serangan malware yang bisa datang baik secara on line maupun off line. Fitur keamanan windows 10 yang satu ini juga sering mendapatkan update terbaru dari Microsoft sehingga apabila ada jenis ancaman baru, bisa segera diatasi oleh windows defender.

Meski sudah dilengkapi dengan berbagi fitur keamanan yang canggih dan paling mutakhir, pengguna tetap harus selalu berhati – hati ketika menjelajahi website, membuka lampiran email yang mencurigakan dan menghindarai situs yang meminta pengguna untuk mendownload file atau menginstal aplikasi yang mencurigakan. Kewaspadaan dari pengguna bisa menjadi tameng yang paling ampuh dalam melindungi perangkatnya dari berbagai ancaman.

Leave a Reply